Pasific Pos.com
Lintas Daerah

4 Orang Sembuh, Penambahan 4 Kasus Terkonfirmasi Kumulatif 288 Baru

covid mimika
Papan pengumuman update covid Kabupaten Mimika (Foto: Istimewa)

Timika, – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Mimika, Kamis (4/6) merilis sebanyak 4 kasus baru terkonfirmasi berdasarkan hasil Real Time PCR yang diperiksa di Klinik Kuala Kencana.

Secara keseluruhan jumlah kasus sebanyak 288 kasus setelah ada penambahan 4 kasus covid-19 terkonfirmasi. Yang mana 3 spesimen dari RS Tembagapura dan 1 spesimen lainnya dari RSMM setelah dilakukan pemeriksaan Real Time PCR di Klinik Kuala Kencana.

Secara keseluruhan terdapat 284 kasus covid-19 terkonfirmasi, setelah ada penambahan 4 kasus baru sehingga kumulatif kasus terkonfirmasi berjumlah 288 kasus.

“Hari ini terjadi 4 penambahan kasus baru sehingga kasu covid19 terkonfirmasi rtPCR naik dari 284 kasus menjadi 288 kasus,” kata Jubir TGTPP Covid-19 Kabupaten Mimika Reynold Ubra melalui pesan whatsapp, Kamis (4/6).

Sementara itu, terdapat penambahan 4 orang pasien yang dinyatakan sembuh, 3 pasien yang sembuh dari RS Tembagapura dan 1 pasien yang dinyatakan sembuh dari RSUD Mimika.

Total keseluruhan pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 105 pasien, dan terdapat penambahan 4 pasien yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, sehingga total keseluruhan pasien sembuh berjumlah 109.

“Terdapat pula 4 pasien yang dinyatakan sembuh yang berasal dari RS. Tembagapura dengan jumlah 3 orang pasien sembuh dan 1 orang pasien sembuh dari RSUD Mimika,” kata Reynold.

Dengan bertambah pasien yang dinyatakan sembuh, maka kabupaten Mimika memberikan kontrol sebesar 43% untuk angka kesembuhan di Provinsi Papua.

“Kabupaten Mimika berkontribusi untuk 43% pasien di Provinsi Papua,” ungkapnya.

Gambaran secara keseluruhan update kasus perhari Kamis (4/6) berjumlah 288 yang terdiri dari isolasi di RS berjumlah 118, dan positif yang saat ini diisolasi di shelter berjumlah 56 orang.

Sementara itu, jumlah PDP saat ini berjumlaj 37 orang, yang mana sebanyak 22 orang diisolasi di RS, dan sebanyak 15 orang diisolasi mandiri, Sementsra 191 PDP sudah selesai dilakukan pemantauan.

Sedangkan untuk ODP berjumlah 806 orang yang mana saat ini d isolasi mandiri berjumlah 791, dan ODP yang selesai dilakukan pemantauan berjumlah 411 orang. Begitu juga jumlah OTG sebanyak 861, yang mana sebanyak 847 sedang diisolasi mandiri, sedangkan sebanyak 641 orang telah selesai dilakukan pemantauan. (Ricky)

Artikel Terkait

Wagub : Tak Taat Protokol Kesehatan, Calon Kepala Daerah Didiskualifikasi Saja

Bams

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams