Pasific Pos.com
Papua Selatan

Terkait Perekrutan Relawan PON, Koordinasi Dengan KNPI Intens Dilakukan

Tes Event pon xx
Sekretaris Umum Sub PON XX Kabupaten Merauke, Antonio Liberto (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Sekretaris Umum Sub PON XX Kabupaten Merauke, Antonio Liberto mengemukakan bahwa upaya koordinasi dan komunikasi hingga saat ini masih berjalan baik dengan pihak DPD KNPI Merauke terkait dengan perekrutan relawan PON XX. Proses perekrutan sudah dilakukan oleh pengurus KNPI beberapa waktu lalu namun terkait dengan kebutuhan tenaga relawan yang akan digunakan nanti tetap menjadi ranah panitia lokal Sub PON XX sehingga pihaknya akan tetap berkoordinasi lebih lanjut dengan KNPI.

“Dalam hal ini terkait dengan jumlah dan daftar nama-nama yang sudah direkrut sehingga ketika sudah diinformasikan kepada kami barulah bisa ditindak lanjuti. Untuk saat ini kami belum bisa memberikan informasi lebih jauh karena masih menunggu daftar tersebut. Namun untuk daftar kebutuhan sudah ada pada kami Panitia Subda PON di tiap-tiap bidang,” ujar Antonio kepada ARAFURA News di Swiss-Belhotel Senin lalu. Daftar nama-nama relawan diharapkan dapat diberikan paling lambat akhir tahun ini mengingat pihak panitia sudah menyusun sejumlah perencanaan untuk pelaksanaan lebih lanjut.

Antara lain akan menginformasikan nama-nama relawan melalu media, baik media sosial maupun media massa cetak dan elektronik. Meskipun pihaknya belum mengetahui jumlah pasti relawan yang dibutuhkan oleh setiap bidang namun diakui jumlah yang dibutuhkan memang cukup banyak. Selanjutnya para relawan akan dilatih secara khusus oleh bidang SDM dimana yang menjadi penanggung jawab adalah Badan Kesbangpol. “Selama ini Ketua KNPI sangat pro aktif berkomunikasi dengan kami sehingga koordinasi tetap berjalan baik,”pungkasnya.

Artikel Terkait

PON XX, Papua Turunkan 14 Perenang

Bams

PON XX, PLN Jamin Pasokan Listrik

Bams

Telkom Siap Sukseskan PON XX Papua

Bams

PON XX, Tuan Rumah Papua, Tak Ada Provinsi Lain

Bams

UPT Pengelola Venue PON Dalam Pembahasan di Kemendagri

Bams

Alex Kapisa : Jangan Ragukan Papua Sebagai Tuan Rumah PON

Bams

PON XX, KONI Minta Dukungan Adat

Bams

Ketua Fasida Papua Ingin Cabor Dirgantara Cetak Prestasi di PON XX

Bams

Paket PON XX Segera Dilelang

Bams