Pasific Pos.com
Papua Selatan

Penyelesaian Dua Venue Jadi Fokus Utama

Penyelesaian Dua Venue
Swiss-Belhotel yang menjadi salah satu venue pelaksanaan cabang olahraga PON XX (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Sekretaris Umum Sub PON XX Kabupaten Merauke, Antonio Liberto mengemukakan bahwa panitia di Kabupaten Merauke masih terus memfokuskan persiapan PON XX mendatang di mana saat ini perhatian tengah dicurahkan untuk menyelesaikan pembangunan dua venue penting yaitu venue untuk cabang olahraga sepak bola dan olahraga bermotor. Khusus untuk cabang olahraga sepak bola sudah selesai pada 30 Mei 2020 dan tinggal dilengkapi saja sedangkan untuk arena bermotor terjadi pergeseran waktu penyelesaian diperkirakan hingga akhir September atau awal Oktober mendatang.

Ia menjelaskan, pergeseran waktu pembangunan arena untuk olahraga bermotor selain efek pandemi juga disebabkan oleh faktor cuaca dimana musim hujan tiba sehingga menyebabkan proses pengerjaaan menjadi terhambat. Namun pihaknya berharap tahun ini semua venue dapat terselesaikan dengan baik dan lancar. “Merauke mendapat jatah 6 cabang olahraga namun hanya ada 5 venue penyelenggaraan sehingga dua venue cabang olahraga ini benar-benar menjadi fokus perhatian untuk pembangunannya.

Kita dapat mengambil hikmah dari adanya wabah pandemi karena telah menyebabkan pelaksanaan PON menjadi tertunda. Namun dengan adanya penundaan tersebut setidaknya dapat membuat panitia di Merauke lebih maksimal lagi mempersiapkan diri sehingga dapat menjadi tuan rumah yang baik dalam mensukseskan 6 cabang olahraga pada PON mendatang,”ujar Antonio kepada ARAFURA News di Swiss-Belhotel Senin lalu.

Lebih lanjut ia mengemukakan, dua venue tersebut memang dibangun baru sedangkan untuk 4 cabang olahraga lainnya gedung sudah tersedia dan hanya tinggal menggunakan tempat. Seperti olahraga catur di Swiss-Belhotel, anggar bertempat di Gedung Bella Fiesta sedangkan untuk cabang olahraga gulat dan Wushu menggunakan GOR Hiad Sai. Khusus untuk GOR Hiad Sai memang direnovasi dan dilakukan beberapa perbaikan termasuk pengecetan sehingga dapat dikatakan untuk pelaksanaan PON XX nanti Merauke benar-benar sudah siap.

Artikel Terkait

Kunjungi Venue, TD Softball dan Baseball TD Berikan Rekomendasi

Bams

Biaya Perawatan Venue PON Papua Rp 85 Miliar per Tahun

Bams

Jefri Abel : Venue Sepatu Roda PON Berstandar Internasional

Bams

Kementerian PUPR Siap Diserahkan Empat Venue PON ke Pemda Papua

Bams

Bulan Depan, Empat Venue APBN Diserahkan ke Provinsi Papua

Bams

Venue Futsal di Mimika yang Rusak Diperbaiki

Bams

12 Venue PON XX Rampung Direnovasi

Bams

4 Venue PON XX Dibangun Januari 2021

Bams

Pemprov Papua Gelar Pelatihan Tenaga Teknis Pengoprasional dan Perawatan Venue PON XX

Bams