Pasific Pos.com
Papua Selatan

Antonio : Tes Event, Ukur Kesiapan SDM

Tes Event pon xx
Sekretaris Umum Sub PON XX Kabupaten Merauke, Antonio Liberto (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Setelah pembangunan dua venue PON XX untuk cabang olahraga sepak bola dan cabang olahraga bermotor rampung secara keseluruhan maka panitia lokal yang ada di Kabupaten Merauke akan menggelar tes event pertandingan khusus untuk kedua cabang olahraga tersebut. Event tersebut masih berskala lokal dan yang terlibat di dalamnya adalah pihak-pihak atau orang-orang yang akan berpartisipasi pada pelaksanaan PON XX mendatang.

Hal ini dimaksudkan untuk melatih tenaga SDM yang akan bertugas dalam pelaksanaan PON nanti agar dapat merasakan langsung kondisi di lapangan sehingga ketika pelaksanaan PON yang sebenarnya tiba, mereka sudah benar-benar siap. “Sifatnya memang perlombaan namun konteksnya masih lokal. Adapun suasana dan situasinya nanti akan dikemas layaknya situasi PON XX sehingga orang-orang yang nantinya bertugas pada event PON menjadi terbiasa.

Namun event tersebut hanya dikhususkan untuk dua cabang olahraga saja, yakni sepak bola dan bermotor,”jelas Sekretaris Umum Sub PON XX Kabupaten Merauke, Antonio Liberto kepada ARAFURA News di Swiss-Belhotel Senin lalu. Lebih lanjut ia mengungkapkan, alasan hanya memilih dua cabang tersebut karena venue yang dibangun benar-benar masih baru sedangkan untuk cabang olahraga lainnya belum dapat dilaksanakan karena venue yang akan digunakan juga masih dalam tahap persiapan dan renovasi.

Menurut rencana event tersebut akan dilaksanakan pada November mendatang namun pihaknya tetap akan melihat lagi progress di lapangan terkait dua venue yang dimaksud sehingga jika sudah rampung 100% maka tes event siap dilaksanakan. “Dengan melaksanakan tes event ini kami berharap dapat mengukur kesiapan SDM dalam menyambut pelaksanaan PON khususnya pada cabang olahraga sepak bola dan bermotor,”terangnya. Mengingat masih masa pandemi Covid 19, pelaksanaan tes event tersebut tetap akan menerapkan protokol kesehatan sehingga lokasi pertandingan akan disetting khusus antara lain dengaan menyediakan tempat mencuci tangan dan mewajibkan penonton maupun panitia mengenakan masker serta menjaga jarak.

Artikel Terkait

UPT Pengelola Venue PON Dalam Pembahasan di Kemendagri

Bams

Alex Kapisa : Jangan Ragukan Papua Sebagai Tuan Rumah PON

Bams

PON XX, KONI Minta Dukungan Adat

Bams

Ketua Fasida Papua Ingin Cabor Dirgantara Cetak Prestasi di PON XX

Bams

Paket PON XX Segera Dilelang

Bams

LANUD Silas Papare Jayapura Dukung PON XX Papua

Bams

Dispora Propinsi Papua Moniv Stadion Katapal

Arafura News

Terkait Perekrutan Relawan PON, Koordinasi Dengan KNPI Intens Dilakukan

Arafura News

Lelang Pengadaan Perlengkapan PON XX Dipercepat

Bams