Pasific Pos.com
Olahraga

TD Cabor Cek Kesiapan Venue Peparnas

JAYAPURA – Technical Delegate (TD) cabang olahraga (Cabor) memantau kesiapan lokasi pertandingan dan fasilitas yang akan digunakan untuk Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI tahun 2021.

Kedatangan TD Cabor juga memastikan kondisinya nyaman dan aman untuk atlet maupun penyandang disabilitas.

Koordinator TD Cabor, Slamet Widodo mengatakan, untuk venue pertandingan sudah oke, bahkan semua sudah memenuhi standar Internasional.

“Untuk venue pertandingan Peparnas sudah oke sebagian besar luar biasa memenuhi syarat dan bisa dikatakan standar internasional. Ada beberapa catatan tapi tidak terlalu berat hanya penambahan aitem bagi atlet kursi roda dan, Secara umun tidak ada masalah,” ujarnya kepada wartawan disela-sela rapat koordinasi dengan PB Perparnas, Kamis malam di Jayapura.

Slamet mengaku, dari semua venue yang dikungjungi hanya satu cabor yang perlu dicari alternatif yaitu cabor judo, karena tempat yang sebelumnya direkomendasikan yakni GOR GIDI di Sentani, tetapi lokasinya itu jalur transportasi udara (pesawat) dan tidak bisa dipakai untuk judo.

“Untuk GOR GIDI tidak bisa pertadingan olahraga Judo, karena effect suara pesawat masuk sampai kedalam gedung, sehingga kita cari gedung lainnya,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua NPC Papua, H. Jaya Kusuma bahwa kedatangan TD Cabor ke Jayaprua dalam rangka memantau kesiapan venue.

“Kehadiran TD ini kita berharap bisa memberikan saran dan masukan, sehingga kekurangan yang ada pada venue bisa dilengkapi,” ungkapnya.

Menurutnya, beberapa venue yang dibangun pemerintah untuk PON dan Peparnas sudah dilengkapi akses disabilitas. Hanya saja, jika masih ada kekurangan, kita harapkan TD bisa rekomendasikan, sehingga kita laporkan kepada PB Peparnas.

Jaya Kusuma menambahkan, dari hasil pengecekan venue, ada TD Cabor meminta ada aksesbilitas kursi rodanya. Dan ini perlu disiapkan oleh PB Peparnas.

Oleh karena itu, Jaya Kusuma yang juga menjabat Kadistrik Jayapura Selatan ini berharap kedatangan TD ke Jayapura ini dapat terjalin koordinasi dan terjalin kerjasama yang baik, sehingga pada pelaksanaan event tidak ada masalah lagi.

“Kami harapkan TD Cabor terus berkoodinasi bersama kami, sehingga kekurangan yang ada pada masing-masing venue bisa kita laporkan segera kepada PB Peparnas,” tutupnya.

Artikel Terkait

Papua Siap Sambut Peparnas XVI 2021

Bams

Resmi, PB Perparnas Launching Logo, Maskot, Tema Tagline dan Jingle

Bams

Maskot dan Logo Peparnas Segera Dilaunching

Bams

Papua Usulkan Peparnas XVI Dimajukan

Bams

Sukseskan Peparnas XVI, Panitia Gelar Rapat Perdana

Bams