Pasific Pos.com
Olahraga

Liburan Usai, Dua Atlet Bulutangkis Papua kembali ke Pelatnas

JAYAPURA – Dua atlet PON Papua, Chiko Wardoyo dan Ester Wardoyo kembali ke Jakarta dan akan bergabung di Pelatnas PBSI Jakarta.

Kedua atlet Papua yang dipersiapkan memperkuat kontingen Papua pada PON XX tahun 2021 mendatang, selama beberapa pecan menikmati liburan di tanah kelahirannya, Jayapura.

Wakil Sekertaris II KONI Papua Rahmad Marimbun mengatakan, kedua atlet ini sedang dipersiapkan untuk mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) PBSI Pusat.

“Setelah mengakhiri masa liburan mereka di Jayapura, mereka akan kembali ke Jakarta untuk kembali bergabung dengan tim Pelatnas di base camp latihan mereka,” kara Rahmad kepada wartawan, Kamis, (26/11/2020)

Rahmad menyatakan, KONI Papua benar-benar bangga karena jelang PON XX tahun 2021, ada atlet Papua masuk rangking empat nasional di nomor tunggal putra.

“Kita harus akui bahwa rangking satu masih berada pada Ginting, Jojo dan masih bisa punya kans dengan waktu yang masih ada ke tahun depan punya peluang untuk Chiko berprestasi sebagai atlet tuan rumah. Mari kita dukung chiko bisa mendapatkan prestasi di pelatnas dan hasil nanti pada saat PON pasti hasilnya akan luar biasa,” terangnya.

Pada kesempatan itu, atlet bulutangkis PON Papua, Chiko Wardoyo selaku atlet pelatnas bulu tangkis mengatakan, buat persiapan sudah lumayan bagus dan kita kan latihannya di pelatnas, bukan hanya persiapan PON, tetapi buat persiapan dan iven-iven diluar negeri.

“Saya sejak 2016 lalu sudah bergabung dan latihan dengan tim pelatnas balik kesini hanya liburan saja. Untuk prestasi saya raner up di kejuaraan dunia junior di Spanyol. Dan saya berada saat ini di rangking empat nasional,” kata Chiko.

Dalam waktu dekat memang akan ada kejuaraan di Thailand Asia Open. Untuk pesaing selama ini yang mungkin ada pasti dari DKI Jakarta.

Untuk Ester sendiri sudah masuk dalam tim pelatnas junior dengan usia yang masih sangat muda yaitu 16 tahun. Jadi tetap akan memperkuat tim Papua dan akan berlatih bersama pelatnas kita berharap pada saat PON nanti memberikan hasil yang luar biasa.

Artikel Terkait

DKI Jakarta Kubur Impian Papua Ke Babak Final Bulu Tangkis

Bams

PB MTBP Juara Umum Kejurda Bulutangkis Mandala Cup II

Bams