Pasific Pos.com
Papua Selatan

Siswa TK Kartika VI-9 Kodim Ikut Sosialisasi Cara Mencuci Tangan Yang Benar

Siswa TK Kartika VI-9 Kodim
Para siswa saat menyimak penjelasan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 1707 sekaligus Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XVIII Cabang VI Cenderawasih, Lita Ganta mengemukakan bahwa para siswa yang ada di TK Kartika VI-9 Kodim 1707/Merauke sejak dini sudah diberikan pemahaman tentang kebersihan, khususnya cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Terlebih saat ini situasi yang ada sangat merisaukan karena isu corona semakin marak sehingga para siswa diajarkan untuk rajin mencuci tangan setiap kali selesai melakukan aktifitas.

“Misalnya saja ketika mereka bersosialisasi dengan orang lain di luar rumah atau sekolah maka harus mencuci tangan dengan cara yang baik dan benar. Oleh sebab itu untuk memberikan pemahaman kepada siswa, dalam sosialisasi kali ini kami menghadirkan secara khusus dokter dari lingkup TNI,”ujarnya kepada wartawan di sela-sela pelaksanaan sosialisasi cara mencuci tangan yang benar di TK Kartika VI-9 Kodim 1707/Merauke kemarin.

Lebih lanjut wanita berhijab ini mengungkapkan, untuk sosialisasi tentang kesehatan sebenarnya TK Kartika sudah rutin melaksanakan dengan tema yang berbeda-beda.

Khususnya untuk edukasi mencuci tangan pihaknya sudah pernah menggelar sebelumnya namun karena sekarang tengah marak dengan isu corona sehingga edukasi tersebut kembali dilaksanakan.

Begitu pula untuk narasumber atau pemateri sosialisasi, tidak jarang juga menghadirkan dari luar lingkup Kodim, di antaranya pihak Dinas Kesehatan. Biasanya dilaksanakan setiap bulan dalam bentuk penimbangan, pemberian vaksin maupun vitamin A kepada anak-anak.

Bahkan karena persoalan ini dinilai sangat penting sehingga tidak hanya anak-anak saja yang dibidik namun akan meluas hingga kepada orang tua. Oleh sebab itu dalam waktu dekat akan kembali dilaksanakan sosialisasi atau penyuluhan serupa dengan peserta para ibu anggota Persit.

Artikel Terkait

“Over Prestasi” Satgas TMMD Ke-107 Bangun Rumah Tunggu di Pelabuhan

Fani

Satgas TMMD Gandeng Polsek Senggo Berikan Penyuluhan Hukum Bagi Warga

Fani

Di Tengah Pandemi, Kodim 1707 Bagi Masker Dan Sembako

Arafura News

Tentara Juga Piawai Bercocok Tanam

Arafura News

Lettu Inf. Antonius Minta Anak-Anak Jaga Kesehatan

Arafura News

Ketulusan Serka Enjels Steven, Rela Jalan Kaki Demi Obati Warga

Arafura News

Target Pembangunan 20 Rumah Di Kampung Epem Segera Tercapai

Fani

Satgas TMMD Mulai Rampungkan Rumah Warga

Arafura News

Kegembiraan Warga Epem Dapat Baju Dan Sepatu Gratis

Arafura News