Pasific Pos.com
Headline

Sekda: Aksi Teror KKB Tak ada Kaitan Dengan PON

Aksi Teror KKB Tak ada Kaitan Dengan PON
Sekda Papua, Hery Dosinaen

JAYAPURA – Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Hery Dosinaen menegaskan aksi teror Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Mimika tak ada kaitannya dengan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bumi Cenderawasih pada 20 Oktober sampai 2 November 2020 mendatang.

“Mudah-mudahan tidak kaitan dengan PON, kami tidak melihat ada upaya dari KKB untuk menggagalkan PON,” tegas Sekda Dosinaen kepada pers di Jayapura, Kamis (12/3/2020).

Menurut Sekda, jika aksi KKB dihubungkan dengan PON, itu sangat kecil korelasinya. Namun demikian, ini menjadi tugas dan tanggungjawab Pemda, TNI-Polri serta semua masyarakat agar menjaga kondisi kemanan tetap aman dan terkendali,” katanya.

Untuk menjaga kemanan di Mimika, TNI-Polri sudah menurunkan tim ke lapangan untuk mengamankan masyarakat yang mengungsi.

“Panglima dan Kapolda secara intensi sudah turun ke lapangan dan Pemerintah kabupaten berkewajiban untuk melihat dan mengakomodir masyarakat yang mengungsi,” terangnya.

Sekda mengemukakan, Gubernur sudah menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat mengendailikan diri dan tidak terpengaruh oleh oknum-oknum tertentu yang sengaja melakukan provokator.

Artikel Terkait

PON 2020, Ribuan Atlet dan Ofisial Resmi Mendaftar

Bams

Jika PON Diundur, Puslatprov Koni Papua Evaluasi Program Latihan

Bams

Dua KKB Tewas Dalam Kontak Tembak di Kali Pindah-Pindah Iwaka

Pieter

Hasil Tes Covid-19, Atlet PON Papua Semua Negatif

Bams

Polres Mimika Amankan 6 Orang Pemasok Bahan Makanan Ke KKSB

Pieter

Surati Presiden, Gubernur Minta Pertimbangan PON 2020

Bams

Wagub: Penundaan PON Tergantung Negara

Bams

PON XX, Papua Terancam Kehilangan Medali Emas Binaraga

Bams

PB PON Tidak Punya Kewenangan Untuk Batalkan PON

Tiara