Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Puas Urus Layanan Kacamata Dengan JKN KIS

Layanan Kacamata Dengan JKN KIS
Tirza Maya Kembuan menunjukkan kartunya (foto:ist)

WAMENA,ARAFURA,-Tirza Maya Kembuan (49) adalah seorang manager badan usaha Yudha Cafe yang melaksanakan tugasnya sebagai supervisor sekaligus pengelola penjualan makanan dan minuman di supermarket, cafe dan bakery.

Kepada Jamkesnews ia menuturkan, dirinya merasakan manfaat dan mendukung Program JKN-KIS yang dianggap telah memudahkannya dalam proses pengajuan kacamata dari Klinik Bhayangkara Polres Wamena tempat ia terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

“Kacamata saya jatuh saat melakukan aktivitas dan untuk mendapatkan penggantinya saya lebih memilih menggunakan Kartu JKN-KIS untuk berkonsultasi di Klinik terlebih dahulu. Saat berkonsultasi, dokter di klinik merujuk ke dokter ahli mata untuk mendapatkan pelayanan kacamata sesuai dengan hasil pemeriksaan dari klinik,” jelasnya Jumat lalu.

Menurutnya, semua pelayanan yang ia peroleh baik sangat baik dan memuaskan karena dokter secara sigap menanggapi apa yang ia butuhkan. Pelayanan yang ia terima diakuinya sangat memuaskan, tidak dibeda-bedakan dengan pasien umum yang membayar menggunakan uang pribadi, serta dokter yang melayani bersikap komunikatif sehingga ia paham apa saja yang harus dilakukan untuk mengurus kacamata agar bisa dijamin oleh BPJS Kesehatan. Bersama para karyawannya, Tirza pun mengatakan bahwa mereka telah mendaftarkan diri dan keluarganya ke dalam Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

Selain sebagai bentuk proteksi diri untuk berjaga-jaga sebelum sakit melanda, dengan menjadi peserta JKN-KIS, ia paham bahwa dirinya telah membantu membiayai peserta JKN-KIS lain yang membutuhkan. Ia pun berharap agar senantiasa diberikan kesehatan agar tidak perlu menggunakan kartu JKN-KIS miliknya.

“Secara langsung kami menyampaikan apresiasi kami kepada tim BPJS Kesehatan dan tim medis yang bertugas di klinik maupun di rumah sakit yang selalu sigap dalam melayani peserta JKN-KIS saat ada karyawan yang berobat. Kami pun berterima kasih karena belum ada keluhan dari karyawan kami selama menggunakan Kartu JKN-KIS selama berobat di Puskesmas maupun di rumah sakit,” ujarnya.

Artikel Terkait

Pemerintah Pusat Dinilai Tidak Etis Jika Menaikan Iuran BPJS Kesehatan Di tengah Covid-19

Tiara

Perpres 64/2020: Pemerintah Beri Bantuan Untuk Peserta JKN-KIS Kelas III

Arafura News

Iuran Peserta JKN-KIS Segmen PBPU dan BP Telah Disesuaikan

Zulkifli

BPJS Kesehatan Bantu Verifikasi Klaim Rumah Sakit Terkait Corona

Arafura News

Ada Chika Dan Vika, Urus JKN KIS Lebih Mudah

Arafura News

BPJS Kesehatan Siap Melaksanakan Verifikasi Klaim Covid-19

Zulkifli

Hidup Sehat Berawal Dari Kebiasaan Cuci Tangan

Arafura News

Social Distancing Tak Kurangi Mutu Layanan BPJS Kesehatan

Arafura News

Kisah Nova, Turun Ke Pelosok Demi Lindungi Masyarakat

Arafura News