Pasific Pos.com
Info Papua Papua Selatan

Prospek Papua Selatan Dinilai Berkembang Pesat

Papua-Selatan
Anggota Komisi 1 DPR RI, Yan Permenas Mandenas saat menyampaikan sambutan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Anggota Komisi 1 DPR RI, Yan Permenas Mandenas, S.Sos, M.Si mengemukakan bahwa pada periode sebelumnya di tingkat provinsi sosok dari tanah Anim Ha termasuk minim, dalam hal ini yang termasuk unsur pimpinan di tingkat provinsi, baik lingkup SKPD maupun Forkopimda. Namun sekarang sudah mengalami kemajuan yang luar biasa, terlebih ketika berbicara tentang prospek Papua Selatan ke depan. Pasalnya di tingkat provinsi sekarang ada 4 sosok penting yang berasal dari tanah Anim Ha, yaitu Rektor Uncen, Kapolda Papua, Kajati dan Wakil Ketua DPRP.

“Hal ini menunjukkan bahwa daerah ini dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan khususnya dari segi SDM. Apalagi Pak Bupati juga sudah menyampaikan agar kita harus dapat mendorong agar Papua Selatan ini bisa berdiri sendiri. Saya juga sudah menyampaikan kepada bupati bahwa kita akan berjuang bersama,”ujar Yan Permenas pada acara ramah tamah dengan Pemda Merauke, Muspida dan komponen masyarakat di aula Kantor Bupati kemarin.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, beberapa waktu lalu pihaknya telah bertemu Mendagri untuk membahas tentang pembagian wilayah di Papua sebelum dipublis. Termasuk permintaan agar kawasan selatan dapat dipercepat dan kabupaten kota yang sudah operasional sekarang bisa dihitung guna mendorong percepatan. Sebab keinginan masyarakat di Papua Selatan sangat kuat untuk operasionalnya daerah otonomi baru. “Daerah yang kondusif dimana pemerintahnya memiliki keinginan untuk membentuk provinsi dan masyarakatnya juga mendukung maka itulah yang akan kita prioritaskan. Dalam hal ini untuk terbitnya undang-undang tentang pembentukan daerah pemekaran baru,”ujarnya. (Istya Sari Utami)**.

Artikel Terkait

Yan P. Mandenas Minta Bupati Romanus Mbaraka Klarifikasi Pernyataannya

Bams

Sentil Bupati Merauke, Yunus Wonda Sebut : Merubah UU Otsus, Kejahatan Negara Yang Dilakukan Seorang Bupati

Bams

Komisi IX DPR RI Serap Aspirasi ke Papua

Bams

Yunus Wonda: Pro Kontra Tentang Pemekaran Adalah Hal Biasa

Bams

Legislator asal Papua Himbau Masyarakat Sambut DOB

Bams

Hadiri Safari Ramadhan, Kapolres Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Perkenalkan Home Industri

Afrans

Wujud Kepedulian, Himadika Unmus Bagikan Takjil

Afrans

Pelayanan Publik Satu Atap Terus Dioptimalkan

Afrans

Kerja Sama Penanganan Pendidikan Inklusif Mulai Disosialisasikan

Afrans