Pasific Pos.com
Headline

Yan P. Mandenas Minta Bupati Romanus Mbaraka Klarifikasi Pernyataannya

Anggota Komisi I DPR RI Bidang Pertananan, Yan Permenas Mandenas

Jakarta – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Papua Yan Permenas Mandenas; meminta klarifikasi pernyataan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka yang menyebut namanya bersama anggota DPR lainnya Komarudin Watubun terkait dengan memberikan sejumlah biaya terhadap terwujudnya Papua Selatan sebagai daerah otonomi baru (DOB).

Mandenas secara tegas mengatakan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka  untuk memberikan penjelasannya kepada publik terhadap pernyataan dalam videonya yang beredar di media sosial karena apa yang sudah dilakukan telah  maksimal sebagai wujud pertangung jawaban pihaknya terhadap Rakyat Papua Baik lewat Revisi UU Otsus PAPUA dan RUU Pembentukan DOB Menjadi UU.

” Apa yang dikatakan sama sekali tidak benar. Karena tidak pernah kami menerima apapun dari beliau. Kami ini berjuang untuk kepentingan Papua bukan kepentingan Pribadi, kelompok atau golongan tertentu. Sehingga Saya sudah beritahukan beliau via telpon seluler agar melakukan klarifikasi atas pernyataannya, agar tidak menjadi polemik di masayarakat, tegas Mandenas dalam press releasenya, kemarin.

Mandenas mengaku selama menjadi Wakil Ketua Tim Pansus RUU Otsus Papua sama sekali tidak menerima atau meminta biaya kepada siapapun. Mereka bekerja profesional sebagai wakil rakyat menampung aspirasi masyarakat demi merevisi RUU Otsus Papua termasuk pembentukan DOB Provinsi di PAPUA agar lebih baik lagi kedepannya dan mampu mensejahterakan Masyarakat Papua” apa yang kami lakukan di DPR Semua jelas terlihat. Kami siang malam membahas Revisi Otsus dan DOB Provinsi di PAPUA untuk kepentingan rakyat. Apa yang disampaikan Bupati Merauke itu tidak benar,” tambahnya

Vidieo Viral Bupati Merauke, Pak Romanus ini sudah dilaporkannya ke Pimpinan Partai Gerinda. Pihak partai Gerindra sudah memerintahkannya untuk meminta klarifikasi atas tudingan tersebut. ” saya langsung laporkan ke pimpinan partai dan sudah ditugaskan untuk meminta klarifikasi pernyataan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka secepatnya,” pungkasnya

Artikel Terkait

Sentil Bupati Merauke, Yunus Wonda Sebut : Merubah UU Otsus, Kejahatan Negara Yang Dilakukan Seorang Bupati

Bams

Komisi IX DPR RI Serap Aspirasi ke Papua

Bams

Piala Prabowo, Persipura Muda Siap Tempur

Arafura News

Yunus Wonda: Pro Kontra Tentang Pemekaran Adalah Hal Biasa

Bams

Prospek Papua Selatan Dinilai Berkembang Pesat

Afrans

Anggota DPR RI Sulaeman Hamzah Serap Aspirasi Pelaku UMKM

Arafura News

Komarudin : Komando Satgas Di Tanah Papua Harus di Tangan Pangdam Dan Kapolda

Fani

Dua Wakil Rakyat Ini Serap Aspirasi Masyarakat Nelayan

Arafura News

Rapat Koordinasi Bersama Mitra Komisi IV DPR RI Libatkan Instansi Terkait

Arafura News