Pasific Pos.com
Papua Selatan

Hadiri Safari Ramadhan, Kapolres Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Perkenalkan Home Industri

2345
Kapolres dan wabup beserta tamu undangan saat kegiatan safari (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir Untung Sangaji, M.Hum menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan pembangunan, termasuk gagasan home industri yang dilaksanakan Polres Merauke saat beliau menghadiri kegiatan Safari Ramadhan di Kampung Angger Permegi Distrik Jagebob belum lama ini. Kapolres meminta warga Jagebob untuk senantiasa menjaga keamanan mendukung tugas-tugas kepolisian sehingga daerah ini selalu kondusif terutama saat umat muslim melaksanakan ibadah puasa.

Menyangkut Kamtibmas agar Kapolsek dan anggotanya lebih optimal melaksanakan patroli dan aktifkan kembali Poskamling. Kapolres juga memperkenalkan kegiatan home industri dalam pemanfaatan batok kelapa yang dibuat menjadi kancing baju bernilai jual tinggi. Masyarakat akan diberikan pelatihan khusus sehingga benar-benar mahir.

“Di Jagebob banyak sekali pohon kelapa yang tidak dimanfaatkan, padahal manfaatnya sangat banyak karena batok kelapa dari Merauke dan Papua mempunyai corak yang unik dan sangat bernilai.

Apalagi jika sudah dibuatkan kancing baju, hal ini dapat menunjang perekonomian keluarga dan kesejahteraan masyarakat,”terang Kapolres. Sementara itu Wakil Bupati Merauke, H.Riduwan, S.Sos, M.Pd meminta warga Jagebob agar selalu menumbuhkan sikap toleransi antar sesama tanpa memandang suku, ras dan agama sehingga tercipta kedamaian dalam kehidupan masyarakat. Dalam kesempatan itu turut diserahkan bantuan kepada PKM Masjid At – Taubah dan bingkisan sebanyak 150 paket secara simbolis kepada Kepala Kampung Angger Permegi, Partono untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.(Istya Sari Utami)**

Artikel Terkait

Wujud Kepedulian, Himadika Unmus Bagikan Takjil

Afrans

Pelayanan Publik Satu Atap Terus Dioptimalkan

Afrans

Kerja Sama Penanganan Pendidikan Inklusif Mulai Disosialisasikan

Afrans

Prospek Papua Selatan Dinilai Berkembang Pesat

Afrans

Rayakan HUT Ke-17 Tahun, Koran ARAFURA News Tetap Eksis Berkiprah Di Selatan Papua

Arafura News

Ketika Aktivis KAMMI Nulis Bareng Di Tengah Pandemi

Arafura News

Mantapkan Persiapan, Tim Pemekaran Papua Selatan Gelar Koordinasi

Arafura News