Pasific Pos.com
Papua Selatan

Buktikan Ucapannya, Kapolres Berikan Buku Rekening Kepada Warga

Kapolres saat memberikan buku rekening kepada warga (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum benar-benar membuktikan ucapannya terkait dengan jaminan buku tabungan bagi warga asli Papua yang sudah beberapa bulan ini ia bina dalam pelatihan home industri. Tentunya bukan tanpa alasan, sosok Kapolres yang kaya akan ‘sejuta’ ide brilian dan dikenal multi talenta ini ketika memutuskan untuk memberikan buku rekening kepada masyarakat karena sejak awal menjalankan gagasan home industrinya, Untung Sangaji memang gencar menggaungkan hal tersebut dan sekarang sudah mulai terealisasi secara bertahap.

Untung Sangaji mengemukakan bahwa pembuatan dan penyerahan buku rekening tabungan bagi setiap anggota pelatihan home industri juga menjadi sebuah langkah dan upaya sederhana bagi rencana pembangunan rumah sederhana yang mandiri nanti dengan cara dibayarkan atau diselesaikan dengan menggunakan penghasilan dari produk kancing unik batok kelapa dan Virgin Coconut Oil (VCO). Pria yang selalu tampil tegas namun humanis ini tidak dapat menyembunyikan raut wajah bahagianya ketika melihat senyum kegembiraan terpancar dari masyarakat saat ia menyerahkan buku tabungan yang dijanjikan belum lama ini di sela-sela pelatihan.

Bagi seorang Untung Sangaji, tidak perlu menunggu atau menunda sesuatu jika memang dapat dilakukan dalam waktu cepat. Dirinyapun tidak ingin terlalu tenggelam dalam janji-janji tanpa realisasi karena sebagai seorang aparat berseragam, ia sangat memegang teguh yang namanya komitmen. Tidak heran jika gagasan yang ada di kepalanya selalu dapat diimplementasikan dengan cepat dan direspon positif oleh berbagai kalangan, teristimewa dari warga asli Papua yang memang sangat ia cintai dan sayangi.
“Terlihat senyum bahagia serta rasa haru dari saudara-saudara kita Suku Awyu, Mappi, Marind dan Asmat ketika buku rekening sudah berada di tangan mereka. Mereka hanya bisa tersenyum tanpa kata-kata karena tidak pernah menyangka akan semudah itu mendapatkan manfaat dari apa yang digagas Kapolres Merauke saat ini yang juga didukung penuh oleh Kapolda Papua Irjend Pol. Mathius D Fakhiri, Sik serta Wakapolda Brigjend Pol Eko Rudi Sudarto Sik,M.Si. I love you full Indonesiaku,”ujar Kapolres Untung Sangaji dengan penuh semangat kepada ARAFURA News usai memberikan buku rekening di tenda home industri Polres Merauke.

Artikel Terkait

Serahkan 5.000 Stiker VCO, HIPMI Dukung Home Industri Kapolres Merauke

Afrans

Akhir Persembunyian Si Pembacok Bocah, Kapolres: Saat Beraksi Yang Bersangkutan Tidak Mabuk

Afrans

Sambangi Warga Binaan, Kapolres Merauke Dengarkan Curahan Hati Masyarakat

Afrans

Cerita Seputar Home Industri Kapolres Berlanjut

Afrans

Kesigapan Kapolres Cegah Terorisme Dan Kriminalitas

Arafura News

Sambangi Kampung Tanas, ‘Kapolsek Aris Dianto Gencar Beri Himbauan’

Arafura News

Kapolsek Bupul Komit Jalin Sinergitas Dengan Unsur TNI

Arafura News

IPDA Mohamad Aris : Kapolsek Itu ‘Miniaturnya’ Kapolres

Arafura News

Kapolres Segera Hadirkan Terobosan Baru

Arafura News