Pasific Pos.com
Info Papua

Peringati Hari Lahir Pancasila 2024, PLN Gaungkan Semangat Pancasila di Era Kemajuan Teknologi

Upacara perinagatan Hari Lahir Pancasila 2024.

Jayapura – Peringati Hari Lahir Pancasila 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Maluku dan Papua (PLN UIP MPA) bersama PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIW PPB) menggelar upacara di halaman Kantor Induk UIW PPB.

Pada upacara Peringatan Harlah Pancasila 2024 yang dihadiri seluruh pegawai PLN Group se-Jayapura ini, mengajak seluruh insan bangsa untuk terus bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan.

General Manager PLN UIP MPA Wisnu Kuntjoro Adi sekaligus pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa Pancasila sebagai suatu anugrah bagi Indonesia dalam menghadapi segala kemajemukan dan perkembangan zaman. Sebagai Leitstar dinamis, Pancasila merupakan bintang penuntun yang membawa Indonesia pada gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi terkonologi dan informasi sekarang ini.

“Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani di tengah situasi global yang ditandai kemajuan tekonogi yang begitu pesat. Ini yang menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia, maka diharapkan Pancasila menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan,” ucap Wisnu.

Pada rangkaian amanatnya, Wisnu juga menyampaikan pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini yang ditandai dengan masifnya penggunaan teknologi dan ponsel pintar dalam mengakses informasi melalui beragam media harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana.

“Pemanfaatan era kemajuan teknologi harus mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila, untuk itu melalui momentum ini marilah kita untuk mengurusutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa,” ucapnya.

Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Peringatan ini sebagai bentuk Pancasila dalam tindakan dan pelaksanaan pengarusutamaan Pancasila sebagai panduan dalam seluruh bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.