Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Tenaga Medis yang Tangani Pasien Covid-19 akan Mendapat Tunjangan Khusus

enaga Medis yang Tangani Pasien Covid-19
Rapat Tim Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Pemantau Anggaran Daerah (TPAD) Provinsi Papua

Jayapura, – Hasil rapat Tim Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Pemantau Anggaran Daerah (TPAD) Provinsi Papua diantaranya, telah memutuskan akan memberikan tunjangan khusus bagi tenaga medis yang menangani langsung pasien yang di duga terinveksi dengan virus Corona atau Covid-19.

Pertemuan itu dilakukan guna membahas anggaran bagi penanggulangan virus corona atau Covid-19, yang berlangsung di ruang Banggar DPR Papua, Kamis (19/3/20).

Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw, SE mengatakan, keputusan tersebut ditelah disepakati bersama antara DPR Papua dan Pemerintah Provinsi Papua dalam rapat yang dilakukan di ruang badan anggaran (Banggar) DPR Papua.

“Ini yang terpenting kami legislatif dan eksekutif sudah memutuskan akan memberikan tunjangan khusus untuk tenaga medis yang berada di garis terdepan menangani virus corona di Tanah Papua,” tegas Jhony Banua Rouw saat ditemui awak media usai memimpin rapat dengan TPAD Pemprov Papua.

Pokitisi NasDem ini menjelaskan, jika pemberian tunjangan kepada tenaga medis yang berada di garis terdepan untuk mencegah penyebaran virus corona di Papua merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Papua.

“Mungkin dengan tunjangan yang diberikan tenaga medis ini bisa membeli makanan lebih baik, juga vitamin untuk menjaga stamina,” imbuhnya.

Namun, saat disinggung berapa besaran anggaran yang akan diberikan Pemprov Papua kepada tenaga medis tersebut, Jhony Banua mengatakan jika hal itu akan dibicarakan oleh pihak eksekutif.

“Tapi pada prinsipnya DPR Papua, Badan Anggaran DPR Papua dan TPAD telah sepakat untuk memberikan tunjangan tambahan ke tenaga medis yang berada di garis terdepan tangani pasien virus corona,” tandas Jhony Banua Rouw.

Artikel Terkait

Jelang Hari Raya Idul Adha, Pemprov Papua Antisipasi Virus PMK

Bams

Yunus Wonda: Pro Kontra Tentang Pemekaran Adalah Hal Biasa

Bams

Legislator asal Papua Himbau Masyarakat Sambut DOB

Bams

Komisi IV DPR Papua Minta OPD Rumpun Infrastruktur Tingkatkan Kinerja

Bams

Statement Mengandung Rasis, Bupati Tony Tesar Harus Minta Maaf Kepada Masyarakat Pegunungan

Bams

DPR Papua Bakal Segera Bentuk Pansus Blok Wabu

Bams

Persoalan Menerima dan Menolak Otsus Jilid II, Ini Tanggapan Legislator Papua

Bams

Yunus Wonda Minta Kunjungan Perwakilan PBB Tidak Ditanggapi Secara Berlebihan

Bams

Ribuan Umat Kristiani Hadiri Peringatan HPI ke 167

Bams