Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Tangani Pasien Covid-19, RSUD Jayapura Rombak Ruang Saraf Jadi Ruang Isolasi

RSUD Jayapura Pasien Covid-19
drg. Aloysius Giay

Jayapura, – Direktur RSUD Jayapura, drg. Aloysius mengatakan, untuk menangani pasien yang terinfeksi virus corona atau covid-19, maka Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura, melakukan perombakan ruang saraf menjadi ruang isolasi.

Bahkan, drg Aloysius Giay menjelaskan, jika perombakan ruang saraf menjadi ruang isolasi sudah dimulai sejak tiga hari lalu. Dan saat ini masih dalam tahap pengerjaan.

Namun diakui, untuk membuat ruang isolasi sangatlah sulit sebab ada beberapa item yang harus dipasang. Seperti pemasangan ventilator dan kamar mandi.

“Jadi ruang saraf itu saya sudah kosongkan semua. Saat ini lagi perombakan. Ini standarnya sangat tinggi. Dan untuk pasien saraf kami sudah pindahkan ke ruangan yang memang sudah saya siapkan,” kata Aloysius Giay saat ditemui sejumlah wartawan di kantor DPR Papua usai mengikuti rapat Banggar bersama pimpinan dan anggota DPR Papua serta TAPD, di DPR Papua.Kamis (19/4/)

Lanjut dikatakan, meskipun dalam pembuatan ruang isolasi sangat sulit, tetapi dirinya optimis akan rampung minggu depan.

“Jadi ada 10 ruangan yang kami buat,” ungkap Aloysius.

Lanjut dikatakan, selain terkandala anggaran, hambatan lain yang menjadi kendala bagi pihaknya adalah membuat ruang isolasi ada kondisi ruangan rumah sakit yang kurang baik.

“Memang kondisi rumah sakit jelek begitu. Ya pasti anggaran dibutuhkan,” ucapnya.

Selain itu kata Alosius, pihaknya juga sudah mengusulkan melalui satgas corona, bahwa ada hal-hal emergensi yang harus segera dipenuhi.

“Dalam rapat tadi, kami juga sudah usulkan. Memang, RSUD Jayapura membutuhkan anggaran yang cukup tinggi. Untuk jumlahnya sesuai mandat ketua DPRP tidak boleh disebutkan. Pokoknya kami membutuhkan,” terangnya.

Artikel Terkait

Pasien Positif Covid-19 di Papua Jadi 18 Orang, 2 Pasien Kondisi Kritis

Fani

PB PON Tidak Punya Kewenangan Untuk Batalkan PON

Tiara

Satu Pasien Covid-19 Di Papua Meninggal Dunia

Pieter

Edo Kaize : Cegah Corona Lebih Penting Dari Pada PON

Tiara

16 Orang Positif Terpapar Covid-19 Di Papua

Fani

Pemkab Mimika Anggarkan 172 Miliar Untuk Perangi Corona

Pieter

Atlet Binaraga Papua Kesulitan Dapatkan Tempat Latihan

Bams

Pemprov Papua Perpanjang Masa Pembatasan Aktifitas Masyarakat

Fani

Jhon Rettob: Dua Orang di Timika Positif Covid 19, Masyarakat Jangan Panik

Pieter