Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Penawaran Koneksi Internet Gratis 50GB Hoax

Penawaran Koneksi Internet Gratis 50GB Hoax
Logo Telkomsel

Jayapura – General Manager External Corporate Communications Telkomsel, Aldin Hasyim menegaskan, terkait dengan adanya pesan yang menawarkan koneksi internet gratis 50GB selama 60 hari yang beredar di aplikasi WhatsApp dan media sosial bahwa informasi tersebut tidak benar.

“Telkomsel dalam menyampaikan segala promosi yang berhubungan dengan produk dan layanan selalu menggunakan kanal resmi perusahaan. Kami menghimbau kepada pelanggan untuk selalu waspada untuk semua promosi yang berhubungan dengan produk dan layanan Telkomsel,” kata Aldin melalui keterangan tertulis, Selasa (14/4/2020).

Ia mengatakan, untuk membantu siswa bisa #TerusBelajar dengan efektif dari rumah, Telkomsel menyediakan dua pilihan paket data yang bisa dimanfaatkan untuk bebas akses ke berbagai aplikasi pembelajaran daring (e-learning), yakni “Bebas Akses Ruangguru 30GB” dan “Bebas Akses Ilmupedia 30GB”.

Kedua pilihan paket ini, kata Aldin, berlaku untuk pemakaian selama 30 hari dengan kuota 30GB, masing-masing untuk akses aplikasi Ruangguru dan aplikasi-aplikasi yang tergabung dalam paket Ilmupedia, yakni Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso, dan Sekolahmu.

Lebih lanjut, Telkomsel bekerjasama dengan perguruan tinggi serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud) untuk memberikan keleluasaan bagi mahasiswa dalam melakukan proses belajar mandiri dari rumah, dengan menghadirkan Paket Bebas Akses ilmupedia hingga 30GB bagi mahasiswa 130 perguruan tinggi di Indonesia.

“Paket ini memberikan keleluasaan bagi para mahasiswa untuk mengakses situs e-learning masing-masing kampus dan situs Spada Indonesia milik Kemendikbud RI selama 30 hari tanpa biaya, dan merupakan pengembangan dari paket ilmupedia yang sebelumnya telah bisa digunakan untuk mengakses platform e-learning Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso dan Sekolahmu” tulisnya.

Guna menghadirkan kenyamanan pelanggan dalam mendapatkan informasi terkini dan resmi seputar pandemi COVID-19 di Indonesia, Telkomsel memberikan bebas kuota data untuk pelanggan yang mengakses Situs Resmi Informasi COVID-19 Pemerintah RI dan Pemprov DKI Jakarta, yakni www.covid19.go.id, www.infeksiemerging.kemkes.go.id, www.corona.jakarta.go.id.

Sementara, untuk memberikan pelayanan terkait segala kebutuhan dan permasalahan pelanggan, Telkomsel menyediakan layanan GraPARI dan Call Center Caroline (Customer Care On-Line) yang melayani pelanggan non-stop 24 jam sehari yang dapat diakses dengan melakukan panggilan ke 133 untuk kartuHalo, 188 untuk simPATI, Kartu As, dan Loop, dan 357 untuk Mitra Recharge seperti Mkios, Dealer, dan Bank.

Artikel Terkait

Gubernur Enembe Desak Proyek Palapa Ring Segera Diselesaikan

Bams

Pelanggan Telkom di Wamena Masih Gunakan Speedy

Zulkifli

Telkomsel Kembali Salurkan Bantuan untuk Empat Rumah Sakit di Jayapura

Zulkifli

Telkomsel Orbit Menjangkau Wilayah Jayapura, Cek Lokasinya Disini!

Zulkifli

Telkomsel Lakukan Pengembangan Akses Jaringan Internet di Jayawijaya

Zulkifli

Kartu Perdana Internet untuk Tenaga Medis di Maluku dan Papua dari Telkomsel

Zulkifli

Pelanggan Telkomsel di Sarmi Raih Hadiah Mobil Xpander

Zulkifli

PT. BIA Kerja Sama Dengan Telkomsel, ‘Komit Untuk Membuat Papua Terhubung’

Arafura News

Dinkes Kota Jayapura Dapat Bantuan APD dari Telkomsel

Zulkifli