Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Kartu Perdana Internet untuk Tenaga Medis di Maluku dan Papua dari Telkomsel

nternet untuk Tenaga Medis
Penyerahan kartu perdana internet kepada perwakilan RSUD Jayapura.

Jayapura – Telkomsel terus bergerak maju mengambil peran aktif dalam upaya gotong royong bersama seluruh elemen bangsa untuk melakukan pengendalian pandemi Covid-19 di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi.

Kali ini Telkomsel memberikan dukungan bagi para tenaga medis yang bertugas di garda terdepan dalam menangani Covid-19 berupa bantuan komunikasi kartu perdana internet. Bantuan ini diserahkan di beberapa rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 yang tersebar di wilayah Regional Maluku dan Papua.

General Manager Consumer Sales Region Maluku & Papua PT Telkomsel, Alfon Oktrianda mengatakan, bantuan komunikasi kartu perdana internet ini tujukan kepada rekan-rekan tenaga medis yang sudah bekerja keras menangani Covid-19.

“Kami berharap, dengan adanya bantuan ini dapat membantu para tenaga medis untuk selalu terhubung dengan rekan sejawatnya ataupun dengan kerabat dan juga keluarga tercinta,” ucap Alfon, Minggu (21/6/2020).

Kartu perdana internet yang didistribusikan sejumlah 350 pcs. Kartu tersebut memiliki value khusus, yaitu bisa digunakan untuk membeli paket data sebesar 25GB per bulan dengan harga Rp 0,- selama tiga bulan.

“Pendistribusian kartu tersebut dilakukan di beberapa rumah sakit yang tersebar di wilayah Regional Maluku dan Papua, yaitu RSUD Jayapura, RSUD Dr. M. Haulussy (Ambon), RSUD Kabupaten Mimika, RS Kasih Herlina Timika, dan RSUD Kabupaten Sorong. Penyerahannya dilakukan secara bertahap, mulai dari tanggal 15 Juni hingga 19 Juni 2020.

“Program ini merupakan rangkaian dari Program CSR Covid-19, pemberian 10.000 Kartu Perdana dan Paket Data untuk Rumah Sakit. Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju bersama segenap elemen masyarakat Indonesia, dalam menjalankan peran Telkomsel sebagai digital telco company untuk bisa membantu penanggulangan pandemi COVID-19,” terang Alfon dalam siaran pers.

Telkomsel turut membantu para tenaga medis dengan menyediakan bantuan alat ventilator, alat pelindung diri (APD) seperti baju hazmat, thermogun infrared, masker, serta perlengkapan medis lainnya.

Telkomsel juga melakukan pemberian dukungan secara strategis berupa pemberian bantuan alat kesehatan dan alat komunikasi bagi sejumlah institusi pemerintahan dan organisasi di berbagai daerah di Indonesia dalam upaya mengatasi pandemi. Total nilai keseluruhan filantropi CSR Telkomsel dalam menghadapi Covid-19 di Indonesia mencapai Rp 25 miliar.

Artikel Terkait

25 Persen ASN Papua Terpapar Corona

Bams

Peserta Peresmian Venue PON Wajib Miliki Kartu Bebas Covid-19

Bams

Wagub : Tak Taat Protokol Kesehatan, Calon Kepala Daerah Didiskualifikasi Saja

Bams

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans