Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Hidup Sehat Berawal Dari Kebiasaan Cuci Tangan

BPJS Kesehatan Cabang Wamena
Panus Kagoya saat mencuci tangan (foto:ist)

WAMENA,ARAFURA, – Panus Kogoya (57) adalah peserta JKN-KIS dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yang menjabat sebagai Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Tolikara. Panus saat itu datang untuk karena mengaku ingin mengetahui pelayanan administrasi BPJS Kesehatan Cabang Wamena.

Saat ditemui Panus yang saat itu hendak mengganti kartu kepesertaan JKN-KIS beserta keluarga yang pindah domisili tempat tinggal. Sebelum masuk ke dalam ruangan, Panus langsung menuju wastafel portable yang telah disediakan untuk mencuci tangan demi menjaga kenyamanan dirinya. Saat masuk ke ruang pelayanan, Panus juga memberikan apresiasinya kepada petugas yang telah melayani peserta dengan menggunakan atribut kelengkapan diri seperti masker dan sarung tangan.

“BPJS Kesehatan sudah menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan maksimal, sehingga peserta yang mendapat pelayanan juga merasa aman. Saat saya dilayani untuk mengganti kartu lama saya dan merubah fasilitas kesehatan dikarenakan sudah pindah domisili. Pelayanan juga cukup cepat dan petugas ramah saat melayani.,” ungkap Panus puas.

Ditambahkannya, pelayanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan saat ini dirasakan sudah cukup sesuai dengan protokol pencegahan wabah penyebaran Covid-19 saat ini yang dihadapi. Salah satunya diterapkan social distancing, dengan memberikan jarak kursi peserta satu dengan yang lainnya.

“Melalui beberapa tahapan seperti mencuci tangan menggunakan sabun dan selalu menggunakan masker ketika keluar adalah salah satu cara yang sederhana dalam menjaga kesehatan diri. Selain itu, juga untuk menghentikan kuman atau virus yang menyebar dari satu orang ke orang lain. Dibutuhkan kesadaran dari masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan dan keselamatan diri dan orang lain,” tutupnya.

Artikel Terkait

Pastikan Kualitas Pelayanan, BPJS Kesehatan Jayapura Lakukan Ini

Zulkifli

BPJS Kesehatan Sosialisasikan Soal Relaksasi Iuran

Arafura News

Pakai JKN KIS, Rihana Tak Merasa Diperlakukan Berbeda

Arafura News

BPJS Kesehatan Hadirkan Layanan Chatbot Bersama CHIKA dan VIKA

Zulkifli

Masyarakat Distrik Kubu Tolikara Apresiasi Kinerja Kepala Distrik

Bams

Mahasiswa Asal Tolikara Terdampak Wabah Covid-19 Terima BLT

Bams

Pemerintah Pusat Dinilai Tidak Etis Jika Menaikan Iuran BPJS Kesehatan Di tengah Covid-19

Tiara

Perpres 64/2020: Pemerintah Beri Bantuan Untuk Peserta JKN-KIS Kelas III

Arafura News

Iuran Peserta JKN-KIS Segmen PBPU dan BP Telah Disesuaikan

Zulkifli