Pasific Pos.com
Papua Selatan

Rayakan HUT Ke-17 Tahun, Koran ARAFURA News Tetap Eksis Berkiprah Di Selatan Papua

hut Koran ARAFURA News
Pemimpin Umum Harian ARAFURA News, Felix Hursepuny, S.Sos saat memotong kue ulang tahun (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Tanpa terasa Koran Harian ARAFURA News, Rabu (9/9) lalu tepat berusia yang ke-17 tahun dan telah dirayakan dalam sebuah acara syukuran sederhana di Water Park Kelapa Gading dihadiri oleh pimpinan, wartawan, seluruh divisi beserta keluarga serta beberapa tamu undangan lainnya. Meskipun sederhana namun acara dikemas dengan semenarik mungkin oleh panitia sehingga semakin meriah, mulai dari pembagian kue ulang tahun, tukar menukar kado dan diakhiri dengan makan siang serta berenang di kolam renang.

Hal ini menunjukkan betapa eratnya kebersamaan dan kekompakan yang selama ini telah dijalin oleh keluarga besar ARAFURA News yang mengusung slogan ‘Selalu Baru’ itu sebagai salah satu surat kabar yang di usia ke-17 tahun ini mampu menunjukkan eksistensinya khususnya di kawasan selatan Papua. Pemimpin Umum Harian ARAFURA News, Felix Hursepuny, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa menginjak usia ke-17 tahun menandakan ARAFURA News sedang menuju kedewasaan sebagai sebuah media apalagi beberapa tenaga baru mulai bergabung di tahun 2020 ini sehingga momentum pertambahan usia kali ini sangat mulia.

Ia mengharapkan agar semangat yang ada dapat terus dipertahankan agar semua tanggung jawab dapat dikerjakan bersama-sama dengan baik. Perlahan namun pasti, ARAFURA News mampu mencapai kemajuan dan tetap stabil di tengah-tengah situasi dan kondisi yang ada. Selama perjalanan ARAFURA News hingga memasuki usia ke-17 tahun banyak hal yang telah dilalui, baik suka maupun duka. Berbagai tantangan berhasil dilalui sejak awal koran ini berdiri hingga mampu memiliki dua unit mesin cetak dan komit untuk terus berkarya di Kabupaten Merauke maupun kabupaten lainnya di kawasan selatan.

“Banyak hal yang sudah dihadapi oleh ARAFURA News dan kita akan terus berupaya untuk menjadi media yang eksis berkiprah di kawasan selatan. Filosofi media kita sudah sangat jelas, begitu memutuskan untuk menjadi bagian dari ARAFURA News maka harus jujur dan disiplin karena ini adalah kunci sebuah kesuksesan,”terang wartawan senior yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Merauke ini. Felix mengingatkan agar seluruh crew dapat menjaga komitmen tersebut karena tidak selamanya sebuah media itu selalu berada di atas karena ada masa-masa bisa berada di bawah.

Meskipun begitu yang paling penting harus diingat adalah, ARAFURA News masih aktif dan tetap berjalan apapun kondisinya. “Saya percaya, kalau ARAFURA News mampu menginjak usia ke-17 tahun maka sudah sangat matang, baik dalam suka maupun duka. Oleh sebab itu saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah menjadi bagian dari ARAFURA News serta merasa memiliki media ini sebagai media kita bersama,”pungkasnya.

Artikel Terkait

Ketika Aktivis KAMMI Nulis Bareng Di Tengah Pandemi

Arafura News

Mantapkan Persiapan, Tim Pemekaran Papua Selatan Gelar Koordinasi

Arafura News