Pasific Pos.com
Headline

Pasien Positif Covid-19 Papua Bertambah Jadi 142 Kasus

Covid-19 Papua Bertambah Jadi 142 Kasus
Info grafis perkembangan Covid-19 Papua 26 april 2020.

JAYAPURA, – Jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Papua terus mengalami kenaikan. Saat ini jumlah tersebut mencapai 142 kasus.

Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari corona sebanyak 38 orang, meninggal 7 orang, yang masih mendapatkan perawatan sebanyak 97 orang.

Demikian disampaikan Juru Bicara Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, dalam keterangan persnya, Minggu (25/4) malam.

Dikatakan, tambahan 5 kasus baru pada hari ini (Minggu) berasal dari Kabupaten Jayapura 2 orang, Kota Jayapura 1 orang, Kabupaten Jayawijaya 1 Orang dan Kabupaten Keerom 1 orang.

Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 4.029 dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 142, dan pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction) sebanyak 752 sampel.

Adapun rincian kabupaten/kota yang berdampak virus corona antara lain, Kabupaten Mimika ada 41 pasien positif, dirawat 36 orang, sembuh 6 orang dan meninggal sebanyak 3 orang.

Kota Jayapura jumlah pasien positif sebanyak 39 orang, pasien dalam perawatan 18 orang. Khusus Kota Jayapura ada penambahan 4 pasien asalnya dari KM Dobonsolo, sembuh sebanyak 18 orang dan meninggal 3 orang.

Kabupaten Jayapura, ada 29 pasien positif, 22 dalam dalam perawatan, 6 orang sembuh dan 1 orang meninggal.

Sementara pasien positif covid-19 di Kabupaten Keerom ada 10 orang, 8 dalam perawatan di rumah sakit dan 2 orang sembuh.

Kabupaten Merauke jumlah kasus positif 9 orang, dalam perawatan di rumah sakit 5 orang dan pasien sembuh sebanyak 4 orang.

Kabupaten Sarmi terdapat 4 pasien positif, 2 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang dalam perawatan. Nabire 3 kasus positif dan saat ini dalam perawatan di rumah sakit.

Kabupaten Jayawijaya ada 3 kasus positif dan sementara dalam perawatan. Kabupaten Biak ada 2 kasus positif dan sementara dirawat.

Kabupaten Mamberamo Tengah ada 1 pasien positif di rawat di rumah sakit Wemena. Kabupaten Boven Digoel ada 1 pasien positif dan sementara dalam perawatan dan RSUD Merauke.

Dari 38 pasien yang sembuh berdasarkan kabupaten/kota di Papua, Kota Jayapura sebanyak 18 orang, Mimika 6 orang, Kabupaten Jayapura 6 orang, Merauke 4 orang, Sarmi 2 orang dan Kabupaten Keerom 2 orang.

Sementara itu, dr. Silwanus Sumule menyatakan, tim Satgas Covid-19 menaruh perhatian khusus untuk Kabupaten Jayawijaya.

Sebab, Kabupaten yang menjadi pintu masuk wilayah pegunungan Papua itu kini bertambah 1 kasus pasien positif, sehingga total jumlah kasus positif sebanyak 3 orang.

“Kita memberikan perhatian khusus untuk Kabupaten Jayawijaya karena ada satu tambahan kasus baru,”katanya.

Selain itu, katanya, beberapa kabupaten/kota di Papua dalam dua hari ini tidak melaporkan kegiatannya dalam upaya pencegahan dan penanganan virus corona di daerah masing-masing.

“Data dari kabupaten/kota sangat penting bagi tim Satgas Covid-19 Papua, untuk menetapkan langkah-langkah apa yang harus kita kerjakan kedepan,” ucapnya.

Artikel Terkait

Pemprov Papua Kembali Perpanjang Masa Relaksasi Hingga 31 Juli

Tiara

Sempat Jadi Zona Hijau, Merauke dan Supiori Kini Jadi Zona Merah

Bams

Masih Ada Pedagang Yang Tidak Menggunakan Kartu Tanda Pengenal

Fani

Tiga Kabupaten di Papua “Zero” COVID-19

Bams

Pasien Sembuh Covid-19 di Papua Meningkat, Kasus Meninggal jadi 18 orang

Bams

Pemprov Papua Apresiasi Kinerja Tim Covid-19

Bams

Kadinkes : Pasien Covid Tanpa Gejala Dapat Isolasi Mandiri di Rumah

Fani

DPPAD Papua lakukan Rapid Test COVID-19 bagi ASN

Bams

Rapid Test Atlet Peparnas Papua Negatif

Bams