Pasific Pos.com
Headline Olahraga

Papua Juara Liga Kriket ICL Bali Division 2020

JAYAPURA – Tim Kriket Putra Papua keluar sebagai juara usai menang dengan skor 77-74 atas Bali Lost Boys dan berhak membawa pulang piala Indonesia Cricket League (ICL) Bali Division 2020.

Pertandingan final di lapangan kriket Jimbaran Bali, Minggu (13/12/2020) tim Kriket Papua yang dipersiapkan menuju PON XX tahun 2020, tampil penuh percaya diri melawan tim tuan rumah.

Sayang, hasil yang dicapai tim putra tidak diikuti oleh tim purti. Di partai final, tim Putri Papua harus mengakui kemenangan tim Gianyar CC.

“Kita patut bangga dan bersyukur atas hasil yang dicapai anak-anak pada babak final ini, apalagi tim-tim Kriket di Bali banyak diperkuat pemain-pemain asing,” ungkap Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Papua, Christian Makabori, ketika dikonfirmasi, Minggu malam.

Christian mengatakan, hasil yang dicapai tim putra tak lepas dari kekompakan dan kerjasama pemain yang telah mengetahui lantaran sudah cukup lama melakukan pemusatan latihan bersama.

“Pemusatan latihan tim Kriket di Bali sejak, Bulan Maret 2020 lalu, dan kita banyak lakukan uji coba dan ikut Liga Kriket di Bali, alhasil, dalam liga tahun ini, tim putra bisa keluar sebagai juara pertama,” paparnya.

Kendati tim putra meraih gelar juara, Christian dengan tegas mengungkapkan ada beberapa kelemahan yang harus dievaluasi nanti oleh tim pelatih.

“Tim putra dan putri pasti akan kita evaluasi, karena sudah menjadi program kerja dari para pengurus, karena target kita kedepan di PON medali emas, maka tim ini akan kita siapkan pemain terbaiknya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Harian PCI Papua, Idris Salama yang dikonfirmasi, mengaku puas dan bangga dengan hasil yang dicapai tim putra Papua.

“Kita sebenarnya target tim kriket putra dan putri bisa keluar sebagai juara, tetapi apapun hasil yang dicapai kita patut apresiasi perjuangan pemain dan pelatih di lapangan,” katanya.

Menurutnya, hasil yang dicapai tim kriket putra pada kejuaraan ICL Bali Division 2020 menjadi kado Natal bagi pengurus KONI dan masyarakat Papua. “Hasil juara ICL Bali Division 2020, sebagai kado Natal bagi masyarakat Papua,” tambahnya.

Artikel Terkait

Aziz Syamsudin Berharap Timnas Criket Ada Anak Papua

Bams

Aziz Syamsudin : Venue Kriket PON XX Perlu Banyak Pembenahan

Bams

Tim Kriket PON Papua Lolos ke Final ICL 2020

Bams

Jelang PON XX, Papua Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Kriket Asia Pasifik

Bams

PON XX, Kriket Papua Fokus Kondisi Fisik dan Teknik

Bams

Papua Bidik Tiga Kejuaraan Kriket di Bali

Bams

Usai Latihan, Atlet Kriket PON Papua Jalani Isolasi Mandiri

Bams