Pasific Pos.com
Info Papua

18 Desember – 10 Januari 2021, Sekretariat PB PON Libur Natal dan tahun Baru

Yunus Wonda

Jayapura – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua telah menetapkan hari libur Natal 2020 dan tahun baru 2021.

Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda ketika dikonfirmasi, Jumat, (11/12/2020) menyatakan bahwa Sekretariat PB PON akan mulai libur Natal dan tahun baru mulai, 18 Desember 2020 hingga 10 Januari 2021.

Jadi, Sekretariat libur selama tiga pekan, tetapi koordinasi antar bidang di PB PON dengan pihak terkait tetap berjalan seperti biasa,” katanya.

Yunus Wonda mengaku, yang libur hanya Sekretariatnya, sementara aktivitas PB PON dalam proses lelang pengadaan peralatan tetap berjalan seperti biasanya.

“Koodinasi pekerjaan di masing-masing bidang harus berjalan terus, saya berharap persiapan PON termasuk pembangunan venue dan persiapan lainnya bisa tetap berjalan,” ujarnya.

Lanjutnya, semua persiapan harus tuntas tahun ini, ia meminta seluruh bidang dalam PB PON untuk menyelesaikan seluruh tanggung jawab di tahun ini. Hingga nantinya, saat memasuki tahun 2021, hanya tinggal memfokuskan pada pembenahan dan perawatan saja.

Sebelumnya, secara resmi, Pemerintah telah merevisi jadwal libur akhir tahun Desember 2020.

Di sela libur Natal 2020 hingga Tahun Baru 2021 tidak full libur, namun ada hari masuk kerja, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengakui telah mendapatkan instruksi Presiden Joko Widodo untuk merevisi waktu libur ASN.

Muhadjir mengatakan, Jokowi berpesan agar segala cara dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan. Satu di antaranya mengurangi jatah libur dan cuti.

Muhadjir menyampaikan, libur dan cuti bersama di akhir tahun 2020 dikurangi sebanyak tiga hari, yaitu pada 28-30 Desember 2020.

“Secara teknis ada pengurangan libur dan cuti bersama ini sebanyak tiga hari, yaitu tanggal 28, 29, dan 30 (Desember). Tanggal 28, 29, 30 (Desember) tidak libur tetapi tetap masuk kerja seperti biasa,” ujar Muhadjir dilansir dari Setkab.go.id, Selasa 1 Desember 2020 lalu.

Artikel Terkait

Jalan Sehat, PB PON Imbau Masyarakat Sukseskan PON XX Tahun 2021

Bams

PB PON Papua Teken MoU Dengan Pemilik Hotel

Bams

PB PON Gelar Bimtek Aplikasi PON XX Kepada Tim Keabsahan

Bams

Jelang Peresmian, PB PON Berkantor di Stadion Papua Bangkit

Bams

PB PON Asesmen Klaster Kabupaten Jayapura

Bams

Paket PON XX Segera Dilelang

Bams

Cabor Eksebisi Tunggu Keputusan Gubernur Papua

Bams

Lelang Pengadaan Perlengkapan PON XX Dipercepat

Bams

PB PON XX Tolak 10 Cabor Dipertandingkan di Luar Papua

Bams