Pasific Pos.com
Info Papua Kota Jayapura

Panitia Lokal KMAN VI Kota Jayapura Gelar Rapat Persiapan

Suasana pertemuan Panitia Lokal KMAN VI Wilayah Kota Jayapura dengan panitia di masing-masing bidang dan masyarakat adat di Kampung Tahima Soroma Kayo Pulau, Kota Jayapura, Papua, Senin (5/9/2022)

SENTANI – Asisten I Setda Kota Jayapura Evert N. Merauje menggelar rapat bersama sejumlah panitia lokal Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) ke-VI di wilayah Kota Jayapura, yang berlangsung di Kampung Tahima Soroma Kayo Pulau, Kota Jayapura, Senin (5/9/2022). Rapat tersebut dilakukan untuk memantapkan persiapan panitia pada saat melaksanakan  Kongres Masyarakat Adat Nusantara yang bakal digelar Bulan Oktober mendatang.

“Rapat ini tentang persiapan di wilayah Kota Jayapura, yang mana di wilayah kami ini ada dua titik yaitu, di Enggros (Metu Debi) dan Kayo Pulau,” aku Evert Merauje yang juga Ketua Panitia Lokal KMAN VI Wilayah Kota Jayapura, ketika dihubungi harian ini via telepon seluler, Senin (5/9/2022).

Dikatakan Evert, rapat ini untuk memastikan persiapan dari panitia lokal yang ada di masing-masing bidang. Karena (kongres) ini tinggal satu bulan lagi, guna mengetahui kebutuhan dari masyarakat adat.

“Sehingga hari ini kami adakan pertemuan disini untuk konektivitas dari semua aspek seperti transportasi, akomodasi dan lain sebagainya,” jelas Evert.

Untuk pelaksanaan KMAN VI 2022 di Kota Jayapura ini akan dilaksanakan pada tanggal 25-26 Oktober 2022 mendatang.

“Karena kami disini, di tanggal 25-26 Oktober 2022 nanti. Kemudian, para peserta kongres ini akan tinggal selama satu hari ketika dong (peserta) datang kesini, yang lainnya dong tinggal di kota LPMP, Asrama Haji Kotaraja dan di provinsi,” cetusnya.

Evert Merauje mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat persiapan panitia kongres adat untuk mengecek kesiapan di masing-masing bidang kepanitiaan.

“Selaku ketua panitia lokal di Kota Jayapura, saya sudah lakukan rapat di kampung untuk mengecek kesiapan dari panitia jelang pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara yang ke-6 pada bulan Oktober 2022 mendatang. Kemudian, rapat pengecekan kesiapan ini selain dihadiri panitia lokal di tiap-tiap bidang, juga dihadiri masyarakat adat kampung Kayo Pulau dan panitia lokal wilayah Kabupaten Jayapura,” sebutnya.

“Jadi, rapat persiapan pertama kami lakukan di Enggros (Metu Debi) pada Sabtu, 3 September 2022 lalu dan hari ini Kampung Tahima Soroma Kayo Pulau,” tambah Evert Merauje.

Artikel Terkait

Biaya Konsumsi KMAN VI di Kabupaten Jayapura Diperkirakan Capai 13 Miliar

Jems

Kuliner Swamening Diharapkan Masuk Pasar Moderen

Jems

Kampung Homfolo Siapkan Fasilitas untuk 150 Peserta KMAN

Jems

Kampung Adat Homfolo Siapkan 10 Tenaga Medis

Jems

Kepala Kampung Putali Berharap, KMAN Dapat Memberikan Manfaat

Jems

Rahasia di Balik Nama Kali Biru di Berap

Jems

Mengenal Tentang Kampung Adat Homfolo

Jems

Kampung Homfolo Siapkan Fasilitas untuk 150 Peserta KMAN

Jems

Sukseskan KMAN, KKSS Kabupaten Jayapura Siap Dukung Masyarakat Adat Sulsel

Jems