Pasific Pos.com
Info Papua

Pandemi Covid-19, Anggaran Koni Papua Dipotong

Anggaran Koni Papua Dipotong
ekretaris Umum (Sekum) Koni Papua, Kenius Kogoya

JAYAPURA – Untuk mengoptimalkan pananganan Virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Papua, Pemerintah melakukan refokusing anggaran.

Refokusing dan relokasi anggaran untuk penanggulangan Covid-19 termasuk didalamnya anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua.

Hal itu disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) Koni Papua, Kenius Kogoya kepada wartawan usai tatap muka dengan Ketua Puslatprov di Aula Kodam XVII Cenderawasih, Rabu (13/5/2020).

Kenius mengatakan, anggaran KONI Papua untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX maupun bonus atlet sebesar Rp 350 miliar pada tahun 2020.

Namun, adanya virus corona ini maka pemerintah melakukan refokusing anggaran, sehingga ada anggaran Koni yang dipotong untuk penanganan Covid-19 di bumi Cenderawasih.

Ya, anggaran kita dipotong dari bonus atlet peraih medali PON, ini bencana Nasional dan kita semua berharap virus ini akan segera berakhir,” kata Kenius tanpa merinci berapa besar anggaran yang dipotong.

Ia mengatakan, KONI Papua akan kembali mengajukan anggaran di tahun 2021. “Tentu kita akan usulkan kembali untuk bonus atlet pada APBD tahun 2021,” katanya.

Kenius menambahkan, walaupun anggaran dipotong, tapi kesiapan atlet tetap berjalan seperti biasa. “atlet PON Papua tetap TC, kita sedang mendata atlet unggulan dari masing-masing cabang olahraga, dalam waktu dekat akan kita umumkan dan atlet non unggulan pun tetap latihan mandiri di rumah selama masa pandemi Covid,” ujarnya.

Artikel Terkait

Atlet Jenuh, KONI Belum Izinkan Cabor Try Out

Bams

Koni Papua Akui Kesulitan Cari Pelatih

Bams

Masa Kepengurusan Habis, Koni Papua Deadline Enam Cabor

Bams

PON XX, KONI Minta Dukungan Adat

Bams

Pengurus Koni dan Atlet Papua Jalan Sehat Meriahkan Hari Olahraga Nasional

Bams

KONI Gandeng Pihak Ketiga Kelola Wisma Atlet

Bams

Rakernas, Koni Tolak 10 Cabor Dipertandingkan di Luar Papua

Bams

KONI Papua Resmi Berkantor di Kantor Baru

Bams

Gubernur Enembe Resmikan Wisma atlet & Kantor KONI Papua

Bams