Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Panaskan Mesin Koalisi “SEHATI” DPD Demokrat Papua Salurkan Bantuan

Wakil Ketua DPD Demokrat Papua Yunus Wonda menyerahkan bantuan Bama yang diterima di Sekretariat Koalisi “SEHAT” Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Keerom, Muhammad Markum-Malensius Musui, diterima langsung oleh Plt Ketua DPC Demokrat Kabupaten Keerom, Bobirus Jikwa dan pengurus dari Parpol pengusung lainnya, Senin, 23 November 2020.

KEEROM – Wakil Ketua DPD Demokrat Papua Yunus Wonda berkunjung ke Arso, Kabupaten Keerom untuk memberikan bantuan kepada koalisi “SEHAT” Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Muhammad Markum-Malensius Musui, Senin, 23 November 2020.

Kedatangan Yunus Wonda bersama pengurus Demokrat lainnya di Sekretariat Koalisi “SEHAT” Muhammad Markum-Malensius Musui, disambut oleh Plt Ketua DPC Demokrat Kabupaten Keerom, Bobirus Jikwa dan pengurus dari Parpol pengusung lainnya.

Bantuan DPD Demokrat Papua berupa bahan makanan (Beras) sebanyak lima ton dan gula pasir akan disalurkan ke posko-posko pemenang pasangan bupati dan wakil bupati Keerom Muhammad Markum-Malensius Musui.

Wakil Ketua Demokrat Papua, Yunus Wonda menjelaskan jelang Pilkada Keerom, 9 Desember mendatang, seluruh partai yang tergabung dalam koalisi “SEHATI” diminta mulai bergerak untuk terjung langsung ke masyarakat.

“Koalisi itu harga diri partai, maka seluruh kader partai yang tergabung dalam koalisi punya kewajiban memenangkan pasangan yang memiliki slogan “MAMA” tersebut,” kata Yunus Wonda kepada pers usai penyerahan bantuan.

Menurut Yunus, parpol yang tergabung dalam koalisi Paslon MAMA harus aktif. “Sekretariat koalisi harus aktif menggerakkan semua kekuatan untuk memenangkan paslon MAMA. Saya punya pengalaman dua periode di Pilgub, kami Partai Demokrat tidak bisa bekerja sendiri, semua partai yang tergabung dalam koalisi harus bisa ambil bagian untuk memenangkan Paslon MAMA pada pertarungan Pilkada Keerom,” jelasnya.

Yunus juga mengingatkan, meraih kemenangan bukanlah pekerjaan ringan dan instan. Kemenangan akan sangat bergantung pada konsolidasi yang diatur dalam koalisi partai.

Oleh karena itu, kata Yunus, koalisi yang lebih paham dengan geografis wilayah Kabupaten Keerom, sehingga bantuan bama ini bisa disalurkan sampai pada posko-posko pemenangan paslon MAMA di seluruh wilayah Keerom.

“Bantuan ini dari DPD Demokrat Papua untuk mendukung Paslon MAMA, biarlah Paslon MAMA bekerja dengan caranya sendiri, tetapi partai yang tergabung dalam koalisi bekerja dengan caranya dengan satu tujuan meraih kemenangan,” tandasnya.

Kepada para kader Partai Demokrat di Keerom, Yunus memberikan motivasi dan semangat untuk terus memberikan upaya maksimalnya dalam memenangkan paslon MAMA.

“Dua minggu terakhir ini, kita harus kerja keras, kita harus solid, kita tinggalkan dulu segala perbedaan dan segala masalah diantara kita. Kita berkomitmen bersama untuk menangakan pertarungan dan meraih kemenangan di Keerom,” kata Yunus.

Kedatangan Wakil Ketua DPD Demokrat Bumi Tamne Yisan Kefase memberikan semangat untuk partai Koalisi “SEHATI” untuk memenangkan Pilkada Keerom 9 desember 2020 mendatang.

Ucapan terima kasih kepada jajaran DDP Demokrat Papua disampaikan langsung oleh Plt Ketua DPC Demokrat Kabupaten Keerom, Bobirus Jikwa.

“Kami DPC Demokrat Keerom dan teman-teman Parpol Koalisi “SEHATI” menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPD Demokrat Papua bersama pengurus yang telah menyalurkan bantuan, dan bantuan ini memberikan kita motivasi dan semangat untuk kita berperang dilapangan menangan paslon MAMA di Pilkada Keerom.

Ia melanjutkan, Partai Demokrat sudah turun ke tingkat distrik dan kampung dan harapannya partai lain yang tergabung dalam koalisi juga turun ke kampung berjuang maksimal untuk memenangkan paslon MAMA.

“Saya imbau semua kader partai Koalisi “SEHATI” terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk mendapatkan simpati dan dukungan masyarakat sebesar-besarnya demi kemenangan calon yang kita dukung,” tegasnya.

Lanjutnya, bantuan dari DPD Demokrat Papua ini akan dilaporkan kepada paslon MAMA dan selanjutnya kita akan distribusikan ke seluruh distrik dan posko pemenangan calon bupati dan wakil bupati yang kita dukung.

“Tentu bantuan ini akan kita salurkan sampai ke posko-posko paslon MAMA yang ada di tingkat kampung dan distrik di seluruh wilayah kabupaten Keerom,” tutupnya.

Artikel Terkait

Demokrat ‘All Out’ Menangkan PSU Pilkada Nabire dan Yalimo

Bams

Kemenkumham Tolak Kepengurusan KLB, Ini Respon Demokrat Papua

Bams

Pengurus PD Papua Serahkan Pernyataan Sikap Dukung AHY Kepada Kepala Kanwilkumham Papua

Tiara

Loyal Kepada AHY, Demokrat Papua Nyatakan Siap Perang

Bams

Berjalan Kaki, Yunus Wonda Serahkan Bantuan Untuk Warga Terisolir di Yapsi

Tiara

Kembalikan Kejayaan Demokrat Papua, Seluruh Kader Diminta Harus Bersatu

Tiara

Pengurus DPD dan Fraksi Partai Demokrat DPR Papua Bantu Dua Truk Bama Kepada Korban Banjir Keerom

Tiara

Wakil Ketua I DPD Demokrat Papua Bagikan 240 Pakain Batik untuk Hamba Tuhan di Kabupaten Keerom

Bams

RHP : IMANI Solusi Tepat bagi Supiori

Bams