Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Demokrat ‘All Out’ Menangkan PSU Pilkada Nabire dan Yalimo

DPD Demokrat Papua saat memberikan keterangan pers.

Jayapura – Menghadapi Pemunggutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Nabire dan Yalimo, Partai Demokrat Papua akan berjuang secara maksimal agar PSU ini membuahkan hasil maksimal untuk kemenangan pasangan Paslon Drs Fransiskus Xaverius Mote, MSi dan Tabroni Bin M dan Paslon Lakius Peyon S. ST. Par- Nahum Mabel SH.

Penegasan itu disampaikan Wakil Ketua DPD Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak, dalam keterangannya kepada pers, disela-sela doa syukur bersama, Kamis (1/4/2021), di Jayapura.

Dikatakan, Pemunggutan Suara Ulang (PSU) Pilkada 2020 di Papua ada di tiga Kabupaten, Yakni Nabire, Yalimo dan Boven Digoel. Namun, kemenangan paslon Demokrat paslon Yusak Yaluwo dan Yakob Weremba di Boven Digoel didiskualifikasi oleh keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Oleh karena itu, Partia Demokrat akan menentukan sikap, setelah mendapat petunjuk dari ketua Umum Demokrat Papua Lukas Enembe untuk mendukung paslon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Boven Digoel.

Sementara itu, PSU di Yalimo dan Nabire, Ham Pagawak menyatakan kader Partai Demokrat akan rapatkan barisan dan bekerjasama secara semaksimal untuk memanfaatkan PSU ini untuk memenangkan paslon Drs Fransiskus Xaverius Mote, MSi dan Tabroni Bin M di Nabire dan Paslon Lakius Peyon S. ST. Par- Nahum Mabel SH pada PSU Pilkada Yalimo.

“Enam bupati dari kader demokrat akan bekerja‘All Out’untuk menangkan PSU di Yalimo dan Nabire,” tegasnya.

Ham Pagawak menjelaskan, PSU di Nabire harus direbut, karena di wilayah adat Mee Pago baru satu kepada daerah dari partai Demokrat.

“Wilayah adat Mee Pago baru satu kepala daerah kader Demokrat, dengan demikian adanya PSU di Nabire, inilah kesempatan untuk kita kerjsama dengan partai Golkar dan Nasdem untuk menangkan paslon Mote- Tabroni,” ujarnya.

Sementara itu, Yunus Wonda yang juga selaku wakil ketua DPD Demokrat Papua mengatakan siap berjibaku untuk memenagkan pasangan Mote- Tabroni. Tentunya dengan tetap mengedepankan aturan yang ada.

“Tidak ada pilihan lain, kita harus menangkan PSU di Yalimo dan Nabire, saya mengingatkan kepada kader Demokrat maupun para anggota dewan dari Demokrar agar mesin Partai di dua kabupaten itu kembali dipanaskan dan kita harus tetap solid,”ungkapnya.

Artikel Terkait

Kemenkumham Tolak Kepengurusan KLB, Ini Respon Demokrat Papua

Bams

Pengurus PD Papua Serahkan Pernyataan Sikap Dukung AHY Kepada Kepala Kanwilkumham Papua

Tiara

Loyal Kepada AHY, Demokrat Papua Nyatakan Siap Perang

Bams

Berjalan Kaki, Yunus Wonda Serahkan Bantuan Untuk Warga Terisolir di Yapsi

Tiara

Kembalikan Kejayaan Demokrat Papua, Seluruh Kader Diminta Harus Bersatu

Tiara

Pengurus DPD dan Fraksi Partai Demokrat DPR Papua Bantu Dua Truk Bama Kepada Korban Banjir Keerom

Tiara

Wakil Ketua I DPD Demokrat Papua Bagikan 240 Pakain Batik untuk Hamba Tuhan di Kabupaten Keerom

Bams

RHP : IMANI Solusi Tepat bagi Supiori

Bams

KPU RI Jangan Cuci Tangan di Pilkada Boven Digoel

Bams