Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Hermes Felle Ambil Formulir Pendaftaran Balon Bupati di DPC Partai Demokrat

Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura Hermes Felle ketika menerima berkas formulir pendaftaran dari Wakil Ketua I DPC Partai Demokrat Kabupaten Jayapura Petrus Hamokwarong, di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Jayapura, Rabu (1/5/2024).

 

 

Sentani – Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura, Hermes Felle resmi mengambil formulir pendaftaran (bakal) Calon Bupati Jayapura di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Jayapura, Rabu (1/5/2024) siang.

Terlihat ketua Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura ini diantar sejumlah tokoh adat, para Ondofolo, kepala suku maupun tokoh masyarakat dan diterima oleh Wakil Ketua I DPC Partai Demokrat Kabupaten Jayapura, Petrus Hamokwarong dan panitia seleksi penjaringan.

“Saya ucapkan terima kasih banyak buat teman-teman di Partai Demokrat, yang telah membuka diri untuk bisa menerima saya bersama tim Hermes Felle,” ucap Hermes Felle usai mengambil formulir pendaftaran.

Hermes berharap bisa saling bekerjasama dengan partai politik yang ada di Kabupaten Jayapura terkait Pilkada 2024. Salah satunya dengan Partai Demokrat yang telah membuka pendaftaran sejak tiga hari lalu.

Tak hanya itu, Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura ini juga berharap kedepannya partai Demokrat tetap eksis di tanah Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura.

Menurut Hermes, sebagai lintas partai politik, PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat harus terus bergandeng tangan untuk membangun kabupaten ini kedepan yang lebih baik lagi.

“Sehingga ada tudingan-tudingan miring terhadap pemerintahan yang terdahulu itu gagal membangun daerah ini, bagi kami para pimpinan daerah atau kepala daerah itu tidak gagal tapi mereka dibatasi oleh ruang dan waktu, serta adanya batasan tahun hingga apa yang mereka targetkan dalam visi misi itu tidak tercapai,” katanya.

“Jadi bisa saya lanjutkan ketika rakyat mempercayai dan menghendaki saya terpilih sebagai kepala daerah dan saya siap melanjutkan estafet pembangunan itu. Kemudian, secepatnya akan kami kembalikan formulir pendaftaran. Jadi, hari ini saya hanya datang mengambil formulir dan untuk pengembaliannya itu sesuai dengan instruksi dari teman-teman di Demokrat pada 7 sampai 9 Mei 2024,” sambungnya.

Terkait sosok bakal calon wakil bupati, Hermes mengaku sudah mengantongi nama pendampingnya. Walaupun begitu, dirinya enggan menyebut nama (bacawabup) itu lantaran belum waktunya untuk disampaikan ke publik.

“Inisial untuk bakal calon wakil bupati sebagai pasangan calon saya nanti itu dari Non OAP. Jadi, sudah ada kandidat calon wakil bupati saya dan itu dari kalangan birokrasi, tetapi untuk sebutkan namanya saat ini saya belum bisa,” ungkap Hermes.

 

Artikel Terkait

Hadir Bersama di Sekretariat DPD PDIP Papua, Alpius Toam: Kami Sepakat Maju Bersama

Jems

Ikuti Tahapan di DPD PDIP Papua, Giri Wijayantoro Optimis Dapat Rekomendasi

Jems

Sosok Benyamin Arisoy di Mata Irjen Fakhiri: Beliau Sederhana dan Bertanggungjawab Dengan Tugas yang Diberikan Pimpinan

Jems

NasDem Papua Tutup Pendaftaran, Herlin Monim: Setelah ini Kita Lakukan Pleno dan Meneruskan Ke DPP

Jems

Mathius Awoitauw Resmi Mendaftar Bakal Calon Gubernur Papua di DPW Nasdem

Jems

Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Gubernur, Paulus Waterpauw: Saya Ingin ada Perubahan Kesejahteraan di Papua

Jems

Datangi DPW Nasdem, BMD Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wakil Gubernur Papua

Jems

Ambil Formulir Pendaftaran di 7 Partai, Bacawabup Supardi: 5 Diantaranya Sudah dikembalikan

Jems

Pinang Yan Wally Secara Adat, Piter Kwano Maju Pilkada Jayapura Jalur Independen

Jems