Pasific Pos.com
Headline

NasDem Papua Berbagi Kasih di Bulan Suci Ramadhan

Suasana bagi-bagi takjil Partai Nasdem Papua kepada masyarakat Kota Jayapura

SENTANI – DPW Partai NasDem Provinsi Papua bersama sejumlah pengurus DPD Partai NasDem Kota Jayapura menggelar Road Show berbagi ratusan nasi kotak dan Takjil Berbuka Puasa. Kegiatan bertajuk “NasDem Papua Berbagi Kasih di Bulan Suci Ramadhan” pelaksanaannya dipusatkan di 3 titik yaitu di Jalan Masuk menuju Pasar Youtefa Kotaraja, Traffic Light (pertigaan lampu merah) depan Mako Brimob Kotaraja dan Terminal Entrop Kota Jayapura, Rabu (13/4/2022) sore.

Sekretaris DPW Partai NasDem Papua Jhoni Banua Rouw mengungkapkan, DPW Partai NasDem Papua selalu hadir untuk masyarakat tanpa melihat perbedaan, salah satunya dengan berbagi makanan dan Takjil bagi warga Muslim Kota Jayapura.

“Hari ini, kami dari DPW Partai NasDem Provinsi Papua beserta kakak-kakak di jajaran pengurus DPD NasDem Kota Jayapura membagikan nasi kotak dan Takjil berbuka puasa,” kata Jhoni Banua Rouw yang juga Ketua DPR Papua ini ketika menghubungi wartawan media online ini via telepon seluler usai kegiatan tersebut.

Lanjut Jhoni Banua Rouw mengungkapkan, kegiatan itu digelar dalam rangka berbagi kasih khususnya kepada warga Muslim Kota Jayapura yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini. Serta juga untuk menghormati dan memupuk toleransi antar umat beragama di Papua khususnya di Kota Jayapura, yang dinilainya selama ini sudah berjalan dengan baik dan perlu dipertahankan.

“Dalam rangka menghormati saudara-saudara kita umat Muslim, kami membagi kasih dengan cara berbagi makanan nasi kotak dan Takjil untuk berbuka puasa yang dilakukan di tiga (3) titik di Kota Jayapura yaitu, Pasar Youtefa Kotaraja, lampu merah depan Brimob Kotaraja dan Terminal Entrop. Alhamdulillah, semua berjalan dengan baik dan juga antusias dari masyarakat cukup tinggi,” ungkapnya.

“Tentunya, ini menunjukkan Parta NasDem terus hadir dan melihat tidak ada perbedaan di antara kita, baik itu berbeda agama tetapi kita terus menjadi satu. Di mana, yang melakukan pembagian Takjil ini juga adalah saudara-saudara kita dari umat Kristiani dan Katolik membantu umat Muslim secara bersama-sama membagi Takjil berbuka puasa,” sambung Jhoni Banua Rouw.

Ia berharap, saudara-saudara umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini bisa berjalan dengan baik dan juga bisa dilindungi oleh Allah Yang Maha Kuasa. Selain itu, Jhoni juga berharap, kegiatan ini dapat memupuk harmonisasi kerukunan hidup masyarakat di Kota Jayapura.

” Jadi, kegiatan itu kami harap bisa merajut dan membangun hubungan yang lebih baik, serta menjaga Papua tetap damai demi pembangunan di Papua dapat berjalan dengan baik,” harap Legislator Partai NasDem Papua ini.

Kegiatan bagi nasi kotak dan Takjil ini akan dilakukan Partai NasDem Papua hingga jelang Hari Raya Idul Fitri dan akan dirangkai ke kabupaten-kabupaten lainnya di Papua. Selain membagi nasi kotak dan Takjil untuk berbuka puasa, Partai NasDem Papua juga akan membagikan ratusan nasi kotak di sejumlah asrama mahasiswa yang ada di Kota Jayapura dalam rangka menyambut Hari Raya Paskah Jumat 15 April 2022.

 

 

 

 

Artikel Terkait

Penutupan Rakerwil, Pengurus NasDem Papua Diharapkan Konsisten Rebut Kursi Terbanyak Pada Pemilu 2024

Jems

Bersinergi Menuju Kemenangan Pemilu 2024, Nasdem Papua Gelar Rakerwil

Jems