Pasific Pos.com
Headline

MRP Lakukan Dialog Dengar Pendapat di Waropen, Dihadiri Tenaga Ahli Staf Kepresidenan Laus D. C Rumayom

Dialog-MRP-22-09-20a
Tengah Staf Kepresidenan Laus Deo Calvin Rumayom Mengenakan Baju Putih saat melakukan pose bersama , di aulah Hotel Merpati Distrik Ureifaisei Selasa (22/09/20).

Waropen- Didampingi Pemerintah Kabupaten Waropen, Majelis Rakyat Papua (MRP) melakukan melakukan pertemuan yang beragendakan mendengar dan mencatat aspirasi dari masyarakat di Wilayah Saireri khususnya di Kabupaten Waropen.

Pertemuan ini dihadiri Ketua Pansus Apirmasi MRP Edison Tanati, Wakil Bupati Waropen Hendrik Wonatorey, Tenaga Ahli Staf Kepresidenan Bidang Politik, Hukum, Pertahanan, Keamanan, HAM. Otsus Aceh, Papua dan Papua Barat Laus Deo Calvin Rumayom, Kapolres Waropen AKBP Suhadak, Danramil Kapten Warabai, Sekda Waropen Melianus Aiwui, dan Pimpinan OPD , berama Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemudah, dan beberapa tamu undangan lainnya, bertempat di aulah Hotel Merpati Distrik Ureifaisei Selasa (22/09/20).

Dalam pertemuan tersebut, Edison Tanati menyampaikan bahwa dilakukannya pertemuan ini untuk mendengar aspirasi terkait Otsus dari masyarakat kabupaten Waropen, yang nantinya akan dibahas dalam rapat dengar pendapat (RDP) untuk wilayah saireri di Kabupaten Biak.

“kedatangan saya (red-Edison Tanati) melakukan Sosialisasi dan merangkum nama-nama masyarakat untuk mempersiapkan RDP di Wilayah Saireri, juga menyerap aspirasi dari masyarakat di Kabupaten Waropen, yang akan menjadi pembahasan dalam RDP mendatang” ucapnya

Tenaga Ahli Staf Kepresidenan Bidang Politik, Hukum, Pertahanan, Keamanan, HAM. Otsus Aceh, Papua dan Papua Barat Laus Deo Calvin Rumayom yang hadir pada tersebut, menyoroti pembangunan di Kabupaten Waropen, ia juga memberikan beberapa masukan untuk menunjang percepatan pembangunan di Waropen kedepan.

Sementara Bupati melalui Wakil Bupati Waropen Hendrik Wonatorey, mengucapkan terimah kasih atas kunjungan Anggota MRP dan staf Kepresidenan di Kabupaten Waropen, sehingga dengan kehadirannya di waropen mendapatkan perhatian dari Presiden.

Wakil Bupati berharap, agar dalam pertemuan tersebut ada masukan-masukan yang berdampak terhadap pembangunan di Kabupaten Waropen kedepan, ia juga berhadap melalui RDP yang dilakukan MRP memberikan masukan dalam kelangsungan pembangunan di Waropen.

Pada kesempan itu juga, Wabub Hendrik Wonatorey menyampaikan, bahwa untuk saat ini, Kabupaten Waropen tidak mengalami atau terkonfirmasi adanya Covid-19, kemudian keikut sertaan Kabupaten Waropen dalam Kontestasi Politik yakni Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, selain itu Hendrik Juga menyampaikan untuk tahun 2022 Kabupaten Waropen menjadi tuan rumah Sidang Sinode GKI di Tanah Papua, sehingga ia berharap Presiden Republik Indonesia Dapat Hadir pada Kegiatan Tersebut.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Waropen melalui Staf Khusus Kepresidenan, Bapak Presiden hadir Sidang Sinode GKI di Tanah Papua Tahun 2022, dimana momentum ini sangat penting untuk 50 tahun kedepan”. Harapnya.

Ahir dari pertemuan tersebut beberapa tokoh-tokoh memberikan aspirasinya melalui sebuah surat dokumen yang diserahkan kepada Tenaga Ahli Staf Kepresidenan Laus Deo Calvin Rumayom.

Artikel Terkait

Pemda Waropen Terima Bantuan Alat Rapid Test dan Masker Dari Pemprov Papua

Afrans

Hasil Tes CPNS Formasi 2018 Kabupaten Waropen, Diumumkan 27 Oktober 2020

Afrans

Pjs Bupati Waropen Hadiri Pelepasan Jenazah Sukoi Zeth Tanati

Afrans

Pjs Bupati Waropen Resmikan Gedung GPDI Jemaat Ebenheizer Botawa

Afrans

Pastikan Layanan Pemerintahan Berjalan Baik, Pjs Bupati Waropen Sidak ke Sejumlah OPD

Afrans

Temui Guru Honorer Saat Aksi Demo, Pjs Bupati Waropen Buka Palang Kantor Disdikbud

Afrans

Kepala BPK Papua Gelar Pertemuan dengan Jajaran Pemkab Waropen, Ini Yang Dibahas

Afrans

Pjs Bupati Ajak Jajarannya Bersnorkeling di Pulau Nau

Afrans

Tinjau Bandara dan Bendungan Air Bersih di Botawa, Pjs Bupati Waropen Sebut 21 November Bandara Diresmikan

Afrans