Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Danrem 172/PWY Berikan Apresiasi Hasil TMMD ke-107 Di Kibay

Hasil TMMD ke-107 Di Kibay

Arso – Komandan Korem (Danrem) 172/PWY memberikan apresiasi terhadap prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-107 atas hasil pembangunan yang telah dilaksanakan. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 reguler tahun 2020 Kodim 1701/Jayapura di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom resmi ditutup, pada Selasa (14/04).

Penyerahan hasil pembangunan TMMD ke-107 oleh Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf. Jerry Simatupang selaku Dansatgas TMMD ke-107 kepada Bupati Keerom Muh. Markum, S.H.,M.H.,M.M., dilaksanakan secara sederhana bertempat di ruang rapat kantor Bupati Keerom, Distrik Arso, Kab. Keerom dan disaksikan langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar.

Danrem menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Satgas TMMD ke-107 atas terlaksananya program TMMD tersebut dan dukungan Pemerintah Daerah beserta seluruh masyarakat.

“Meski diawal pelaksanaan TMMD ini diwarnai dengan gangguan dari Kelompok Kriminal bersenjata (KKB), namun semuanya dapat tetap berjalan sesuai yang diharapkan. Berkat dukungan dari Pemerintah Daerah juga seluruh masyarakat di kampung kibay yang besar keinginannya untuk kampungnya berubah”, kata Binsar.

Binsar mengungkapkan, bahwa infrastruktur yang telah dibangun sudah sesuai standar yang dapat digunakan oleh masyarakat Kampung Kibay. “Bangunan satu unit Gereja dan 4 unit rumah sangat memuaskan karena dibangun secara permanen. Untuk itu, saya berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat dan harus di jaga dan di rawat, sehingga dapat bertahan lama”, ujarnya.
Sementara itu, Bupati Keerom Muh. Markum, SH, MH, MM menyampaikan terimakasih kepada TNI dan seluruh pihak yang telah membantu suksesnya program TMMD ke-107.

”Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan TMMD ke 107 sebagai salah satu program pembinaan dan merupakan salah satu tugas dari Pemda pada masyarakat, khususnya di wilayah Arso Timur yaitu wilayah perbatasan RI-PNG”, ujarnya.

Penyelenggaraan TMMD tahun ini, kata Markum, cukup banyak mengalami hambatan mulai dari pertahanan dan keamanan serta yang sekarang ini yaitu covid-19.

“Covid -19 ini cukup menyebabkan keresahan pada masyarakat, untuk itu kami Pemda Keerom mengharapkan kerjasama dalam menjaga stabilitas keamanan di masyarakat Kab Keerom”, tegasnya.
Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf. Jerry Simatupang mengungkapkan bahwa, TMMD merupakan wujud pengabdian TNI bersama Pemerintah Daerah (Pemda) untuk membantu mempercepat pembangunan baik secara fisik maupun non fisik, seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan, dan pengobatan massal yang sudah dilaksanakan, khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG, demi tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat perbatasan.

“Mari berkerja bersama-sama untuk membangun daerah perbatasan, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang keamanan, ekonomi dan sosial budaya, “katanya.

Artikel Terkait

Danrem 172/PWY Panen Raya Hipere Bersama Masyarakat Wamena

Fani

Bersama Bupati Nduga Danrem 172/PWY Resmikan Koramil Kenyam

Fani

Gunakan Jenset, Anggota Satgas TMMD Adakan Nobar Wawasan Kebangsaan

Afrans

Ratusan Warga Natabui Ikut Pengobatan Massal TMMD Ke 108 Secara Gratis

Afrans

Warga Sebut, Hadirnya TMMD Sebagai Dewa Penolong di Kampung Natabui

Afrans

Mari Ciptakan SDM Indonesia Yang Kreatif, Inovatif Dan Adaptif di Papua

Fani

Danrem 172/PWY : 1 Juli Momentum Untuk Mewujudkan Papua Tanah Damai

Fani

Danrem 172/PWY Berdialog Bersama Tokoh Agama

Fani

Danrem : Berikan Saya Kesempatan Untuk Bekerja Dulu

Fani