Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Gunakan Jenset, Anggota Satgas TMMD Adakan Nobar Wawasan Kebangsaan

Nobar TMMD
Suasana Nobar bersama Anak-anak hingga orang dewasa di Kampung Natabui

Yapen-Tak hanya menyasar orang dewasa, hadirnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 1709/Yawa di Kampung Natabui dan Toweta, Distrik Yapen Barat, Kab Kepulauan Yapen juga sentuh golongan anak-anak, salah satunya dengan memberikan hiburan yang mendidik melalui kegiatan nonton bareng (Nobar), Sabtu (11/07/20).

Melalui tontonan yang disajikan ini, selain menghibur anak-anak di lokasi TMMD, dengan kegiatan ini juga anggota satgas memberikan wawasan kebangsaan kepada generasi muda Kampung Natabui, agar nantinya tertanam nilai-nilai kebangsaan dan akan terbentuk karakter dan jati diri bangsa yang memiliki rasa cinta tanah air.

Meskipun listrik belum masuk di Kampung Natabui, bukan menjadi halangan bagi kami untuk memberikan hiburan yang mendidik kepada warga khususnya anak-anak. “Dengan menggunakan jenset serta perangkat laptop dan proyektor Infocus yang kami bawa ini, bisa memberikan hiburan mendidik untuk anak-anak,” ujar Serda Renord Arco Ruwayari.

Sementara itu Serda Amirudin Majid Way yang memberikan wawasan kebangsaan kepada anak-anak menambahkan bahwa dengan kegiatan ini kami tak hanya memberikan hiburan semata, namun juga melalui tontonan ini juga kami tanamkan nilai-nilai kebangsaan, bela negara dan juga cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa di Kampung Natabui ini, terangnya.

Artikel Terkait

Danpusterad: Lokasi TMMD di Yapen Sangat Tepat, Ini Pesannya

Afrans

Ratusan Warga Natabui Ikut Pengobatan Massal TMMD Ke 108 Secara Gratis

Afrans

Warga Sebut, Hadirnya TMMD Sebagai Dewa Penolong di Kampung Natabui

Afrans

Danrem 172/PWY Berikan Apresiasi Hasil TMMD ke-107 Di Kibay

Fani

“Over Prestasi” Satgas TMMD Ke-107 Bangun Rumah Tunggu di Pelabuhan

Fani

Satgas TMMD Gandeng Polsek Senggo Berikan Penyuluhan Hukum Bagi Warga

Fani

Satgas TMMD Berikan Bantuan Tenda Bagi Masyarakat Yang Akan Beribadah

Fani

Dandim Kembali Cek Perkembangan Pembangunan Di Kibay

Fani

Tentara Juga Piawai Bercocok Tanam

Arafura News