Pasific Pos.com
Papua Selatan

Membanggakan, Tim Fahmil Putri Merauke Raih Juara 1

Fahmil Putri Merauke
Sahabudin bersama ketiga santriwati yang meraih juara (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Tim Fahmil Putri Merauke berhasil meraih juara 1 pada MTQ XXVIII tahun 2020 di Jayapura yang berlangsung, Minggu (6/9) lalu. Prestasi ini tentunya sangat membanggakan karena ketiga anak tersebut telah membawa nama harum Kabupaten Merauke hingga ke provinsi. Sahabudin, S.Pdi selaku pelatih kepada ARAFURA News via telepon seluler kemarin mengemukakan bahwa dalam lomba tersebut peserta diuji kemampuannya tentang beberapa pengetahuan dan dikemas dalam bentuk cerdas cermat.

Fahmil atau cerdas cermat terkait isi kandungan Al qur`an ini menguji pengetahuan peserta tentang wawasan kebangsaan, keagamaan, sejarah, ilmu tentang Al Quran, ilmu tentang hadist, Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan ilmu tilawah Al Quran. “Jadi dalam lomba tersebut mencakup banyak ilmu yang harus dikuasai peserta. Para peserta putri asal Merauke tersebut atas nama Hikmah, Elisda dan Irna yang merupakan santriwati Madrasah Aliyah DDI Lampu Satu,”ujarnya.

Sebelumnya mereka telah meraih prestasi di tingkat kabupaten sehingga berhak mewakili Kabupaten Merauke ke tingkat provinsi. Jika regu putri berhasil meraih juara 1 maka perwakilan regu putra meraih juara 3 dimana mereka mengikuti kelas yang berbeda. Sahabudin menjelaskan bahwa untuk pelatih di bidang ini dirinya bertugas dalam satu tim bersama Ustad Drs. Muh.Armin. “Insya allah keberhasilan ketiga anak kami ini akan mewakili Provinsi Papua di tingkat nasional pada November mendatang di Padang Sumatera Barat. Oleh sebab itu mohon doanya kepada masyarakat Merauke dan sekarang lebih luas lagi dari masyarakat Papua sehingga mereka bisa kembali meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah,”harapnya.

Artikel Terkait

MTQ Menjadi Momentum Untuk Merefleksi Diri

Jems