Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

MTQ Menjadi Momentum Untuk Merefleksi Diri

MTQ XXVIII jayapura
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M didampingi Forkopimda bersama pengurus LPTQ Kabupaten Japura menekan tombol sirene tanda dibukanya MTQ XXVIII tingkat Kabupaten Jayapura tahun 2020 di SIT Insan Cendekian Jayapura, Jalan Yowanibi Doyo Baru, Distrik Waibu, Jumaat (13/03) siang.

MTQ XXVIII Jayapura
SENTANI – Moment Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Kabupaten Jayapura tahun 2020 hendaknya menjadi ajang untuk merefleksi diri dan bertafakur atas isi kandungan Al-quran sebagai QALAM Ilahi untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian disampaikan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si dalam sambutanya saat membuka MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten Jayapura tahun 2020 yang berlangsung di SIT Insan Cendekian Jayapura, Jalan Yowanibi Doyo Baru, Distrik Waibu, Jumaat (13/03) siang.

“Kita juga hendaknya bermusabaqah (berlomba) menunjukan kuaitas yang terbaik bukan hanya di arena MTQ tetapi juga berlomba dalam menata diri, dalam peran masing-masing,” ajak bupati pencetus Kabupaten Jayapura sebagai Zona Integritas Kerukunan Umat Beragama ini.

Dikatakan, melalui penyelenggaraan MTQ yang rutin dilaksanakan setiap tahun sekali yang berselingan waktu dengan penyelenggaraan STQ dapat menjadi ajang silahturahmi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sebab melalui penyelenggaraan MTQ maupun STQ tersebut diharapkan tumbuh semangat keimanan dan ketaqwaan khusus bagi umat Islam untuk terus membaca dan menghayati Kalam Ilahi, mendalami isi dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Artikel Terkait

Membanggakan, Tim Fahmil Putri Merauke Raih Juara 1

Arafura News

Di Merauke Akan Dibangun Asrama Mahasiswa Berkonsep Pesantren

Arafura News

Penerbitan Buku Jejak KAMMI Di Bumi Anim Ha

Arafura News

Rekam Jejak KAMMI Daerah Papua Selatan Periode 2018 – 2020

Arafura News

Mulai 5 Juni, Umat Muslim Kategori Daerah Zona Hijau Sudah Bisa Laksanakan Salat di Masjid

Tiara

Cek Arah Kiblat, 27 dan 28 Mei Matahari Melintas di atas Ka’bah

Zulkifli

MUI Papua Imbau Shalat Jumat 27 Maret 2020 Diganti Shalat Dhuhur di Rumah

Zulkifli

Komunitas Merauke Berhijrah Resmi Terbentuk

Arafura News