Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Masyarakat Adat Dukung Keberlanjutan Otsus

Masyarakat Adat Dukung Keberlanjutan Otsus
Ondoafi Besar Enggros-Tobati, Herman Hamadi

JAYAPURA – Dukungan keberlangsungan ditengah polemik penolakan Otsus saat ini terus berlanjut, sama seperti yang diungkapkan Ondoafi Besar Enggros-Tobati, Herman Hamadi

Menurutnya keberlangsungan Otsus sangat menentukan perkembangan Papua dan kemajuan Papua saat ini dan di masa yang akan datang depannya.

“Adanya Otsus Papua sudah tepat, guna mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Papua. kami sebagai orang Tua Asli Keerom ingin anak anak kami maju seperti anak anak di luar Papua,” katanya, Senin (28/9) siang.

Lanjut Herman, yang harus menjadi catatan penting untuk keberlanjutan otsus yakni revisi, karena hal itu penting untuk kebijakan kedepannya.

“Kami dari Dewan Adat Keerom tidak menolak Otsus, akan tetapi segera Pemerintah pusat mengecek Pemerintah daerah mengenai penyaluran Dana Otsus tersebut apakah sudah sesuai dengan peruntukannya” Kata Herman.

Ia mengungkapkan sejauh otsus bergulir masih banyak yang harus di perbaiki salah satunya yakni transparani. Karena hal itu banyak yang menganggap otsus gagal dan menolak Otsus.

“Saya atas nama Ketua Dewan Adat Keerom, menyampaikan bahwa tentang Dana Otsus tidak ada yang salah akan tetapi yang salah adalah pejabat pemerintah yang tidak mengelola dengan baik, khususnya di Kab Keerom, dana Otsus tidak transparan dalam pengelolaannya” Tambahnya..

Herman juga mengajak masyarakat Jayapura untuk mendukung program Otonomi khusus jilid II guna mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Papua.

” Kami bersama masyarakat Papua lainnya ingin hidup tenang dan damai serta tidak ada gangguan dan pembunuhan. Kita harus sama-sama menjaga tanah Papua agar tetap aman, damai dan sejahtera,” imbuhnya.

Artikel Terkait

Pengesahan RUU Otsus, Ini Kata Gubernur Papua

Bams

Bawa hasil kajian Otsus, Tim DPR Papua Lakukan Lobi Politik di DPR RI

Bams

Ini kata Tokoh Adat Kabupaten Jayapura Soal Otsus, DOB dan PON XX Tahun 2021

Jems

24 Pelajar Papua di Kirim ke 3 Universitas di Amerika

Bams

Barisan Merah Putih Minta Otsus Jilid Dua Tetap Dilaksanakan

Arafura News

MRP Rilis Buku 20 Tahun Otsus Papua

Bams

Punya Tanggung Jawab Sejahterakan Rakyat, Yanto Eluay Dukung Otsus dan DOB

Jems

Rikki Wenggo : Otsus Berlanjut Masyarakat Papua Sejahtera

Jems

Pemda Diminta Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada OAP Dari Dana Otsus

Tiara