Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Maju Pilbup Nduga 2024, Edison Gwijangge : Prioritaskan Keamanan Dalam Pembangunan

Bakal Calon Bupati Nduga, Drs. Edison Gwijangge ketika di wawancara. (Foto Tiara).

Jayapura – Bakal Calon Bupati Kabupaten Nduga Provinsi Papua Pegunungan, Drs. Edison Gwijangge mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Papua, Senin 03 Juni 2024, sore.

Mantan Pj Bupati Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan ini mengatakan jika terpilih ia bakal lebih memprioritaskan sektor keamanan dalam pembangunan.

“Soal penanganan keamanan di Kabupaten Nduga alat bantunya adalah makan minum kemudian pelayanan kesehatan, ini akan menurunkan tensi keamanan di Nduga,” ungkapnya.

Menurutnya, soal keamanan, bakalan menjadi indikator utama bagi dirinya jika terpilih sebagai Bupati Nduga nantinya.

Dikatakan, hal itu telah diterapkan selama dirinya menjadi Penjabat Bupati Nduga selama setahun kepemimpinannya. “Saya sudah terapkan hal ini semenjak saya jadi Pj Nduga selama setahun, dan itu berhasil,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu, dia juga memaparkan 3 program prioritasnya yang bakal digenjot jika dirinya menjadi orang nomor 1 di Kabupaten Nduga.

“Visi misi di atas ada 3 program yang menjadi prioritas yakni penurunan Stunting, Inflasi daerah dan penurunan kemiskinan ekstrim. 3 program prioritas ini harus digenjot,” tegas Edison Gwijangge

Oleh karena itu, untuk mewujudkan Kabupaten Nduga aman, maju, mandiri dan berkelanjutan, Edison Gwijangge merumuskan 5 misi pembangunan daerah, diantaranya :

1. Meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia yang produktif dan berdaya saing untuk kesejahteraan masyarakat.

2. Meningkatkan potensi ekonomi lokal yang berkelanjutan dan berdaya saing.

3. Mewujudkan infrastruktur berkualitas yang berwawasan lingkungan untuk mendukung kemajuan daerah.

4. Menjamin pemenuhan hak dasar orang asli Papua dan konduktivitas wilayah bagi masyarakat secara berkeadilan.

5. Ini masalahnya diwujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan akan tetapi dan inovatif.

“Itulah visi dan misi dan program prioritas yang saya akan genjot, jika saya mendapat rekomendasi partai,” tandas Edison Gwijangge. (Tiara).