Pasific Pos.com
Headline

KONI Terus Berkoordinasi dengan Menpora dan Menkes Terkait PON Papua

KONI Terus Berkoodinasi dengan Menpora
Ketua Koni Pusat saat kunjungan ke lapangan sepak bola Mahacandra Uncen Jayapura.

JAYAPURA – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman menyatakan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 masih sesuai rencana.

“Terkait dengan ancaman virus corona (covid-19), Pemerintah telah mengambil kebijakan dan harus kita tindaklanjuti bersama, misalnya bekerja dari rumah, namun persiapan PON seperti pembangunan venue tetap berjalan dan tidak boleh mundur dengan kondisi yang kita hadapi sekarang ini,” kata Marciano Norman dalam keterangannya, Minggu (29/3/2020).

Dikatakan, KONI pusat akan terus melihat perkembangan Covid-19 dan akan membuat evaluasi-evaluasi dari waktu-waktu dan berkoodinasi dengan pimpinan cabor dan Gubernur Papua, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Menteri Kesehatan (Menkes).

“Kita akan terus melihat perkembangan Covid-19 di Indoensia, KONI akan berkoordinasi dengan Menpora dan Menkes, kami tetap memprioritas keselamatan para atlet, pelatih, ofisial, dan masyarakat Papua akan menjadi pertimbangan utama kami,” tegasnya.

Namun ia menilai bahwa jika situasi membaik memungkinkan PON bisa dilaksanakan sesuai jadwal, tetapi jika tidak dan harus ditunda maka kita semua menunggu arahan dari Menpora dan Menkes.

Terkait persiapan PON, mantan kepala BIN ini mengimbau kepada seluruh atlet dan pelatih untuk berlatih sesuai program tetapi tetap mengutamakan keselamatan.

“Covid-19 ini juga berpengaruh signifikan terhadap persiapan tim Pelatda (pelatihan daerah). Saya harap pelatda tetap berjalan seperti biasa sambil menjaga kesehatan. Kita harapkan kondisi semakin mereda serta persiapan PON tak terganggu,” harapnya.

Pesta olahraga nasional itu dipastikan akan digelar sesuai rencana awal, yakni pada 20 Oktober hingga 2 November mendatang di 4 klaster, yakni, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

Artikel Terkait

KONI Papua Desak Pengprov Gelar Musda

Bams

PON Papua Ditunda, Bupati Jayapura: Keputusan Tepat

Bams

Koni Papua Salurkan Bantuan di Tiga Titik di Kabupaten Jayapura

Bams

PON XX, Kepala Suku Sibi Yakin Papua Juara

Bams

Atlet dan KONI Papua Sumbang Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Bams

Masyarakat Adat Kampung Harapan Mendukung PON XX

Bams

TNI/Polri Siap Mensukseskan PON XX Papua

Bams

TC PON, 28 Cabor Sudah Laporkan Perkembangan Atlet

Bams

Masih ada Venue Nol Persen, ini Respon PB PON Papua

Bams