Pasific Pos.com
Olahraga

KONI Papua Bagi-Bagi Hand Sanitizer

KONI Papua Bagi-Bagi Hand Sanitizer
Untuk pencegahan Virus Corona atau Covid-19 d tempat-tempat pemusatan latihan atau training center (TC) atlet PON XX Tahun 2020. Klinik Kesehatan KONI Papua ikut mengambil bagian dengan menyiapkan Hand Sanitizer.

JAYAPURA- Untuk pencegahan Virus Corona atau Covid-19 d tempat-tempat pemusatan latihan atau training center (TC) atlet PON XX Tahun 2020. Klinik Kesehatan KONI Papua ikut mengambil bagian dengan menyiapkan Hand Sanitizer.

Koordinator Klinik Kesehatan KONI Papua, Jhon Maniagasi mengatakan KONI Papua selalu proaktif dalam pencegahan virus corona, khususnya bagi para atlet, pelatih dan official Papua yang akan diturunkan pada PON XX tahun 2020 Papua.

Untuk itu, pihaknya akan membagi-bagi anti septik kepada semua cabang olahraga yang saat ini tengah mengadakan TC di kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

‘’Kita akan bagi-bagi anti septik kepada semua atlet ditempat TC masing-masing di kota Jayapura dan kabupaten Jayapura. Sedangkan atlet diluar Papua kita masih direncakan,’’ kata Jhon disela-sela menyiapkan hand sanitizer di ruangan klinik Kesehatan KONI Papua, akhir pekan kemarin.

Dikatakan, pembagian anti septik ini sudah dilakukan sejak Sabtu 21 Maret 2020 lalu. Adapun cabor yang sudah mendapat anti septik antara lain, cabor Tinju dan Dayung.

‘‘Anti septik ini langsung kita serahkan ke tempat mereka TC. Demikian juga setiap Cabor kita tempelkan semprot anti septik disetiap pintu masuk penginapan,’’ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakanya, selain membagi-bagi anti septik kepada atlet, pihaknya juga membuat himbauan-himbauan dan striker langkah-langkah pencegahan virus corona, seperti 6 langkah cara cuci tangan dan perlunya kebersihan diri dan lingkungan.

“Striker itu kita tempatkan disetiap pintu masuk penginapan. Kita harapkan para atlet, pelatih dan official sebelum masuk penginapan terlebih dahulu mencuci tangan dengan menggunakan anti septik yang telah kita siapkan di luar penginapan,” katanya.

Lanjutnya, bagi atlet atau cabor yang membutuhkan anti septik, bisa secepatnya menyampaikan permintaan ke Klinik Kesehatan KONI Papua.

’’Kita selalu siapkan anti septik di ruangan klinik KONI Papua, jika cabor membutuhkan, bisa langsung hubungi kami di Klinik Kantor Koni Papua,’’ imbuhnya.

Artikel Terkait

4 Pasien Positif Covid di Keerom Sembuh

Bams

Dua Petugas Kesehatan di Kota Jayapura Terpapar Covid-19

Bams

KONI Papua Desak Pengprov Gelar Musda

Bams

Koni Papua Salurkan Bantuan di Tiga Titik di Kabupaten Jayapura

Bams

Bertambah Lagi, Kasus Positif Corona di Papua Jadi 619 Orang

Bams

Atlet dan KONI Papua Sumbang Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Bams

Angka Positif di Papua Jadi 568 Kasus, 18 Orang Sembuh

Bams

Kasus Covid-19 Meningkat, Pasien sembuh Bertambah 18 menjadi 134 orang

Bams

Positif Covid-19 Tembus 500 Lebih, Tertinggi di Kota Jayapura

Bams