Pasific Pos.com
Olahraga

KONI Pusat: Sub PB PON Jangan Malas Berkoordinasi

Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi PB PON XX Papua dan KONI Pusat di Kantor KONI Pusat, Kamis (27/02/2020)

JAKARTA – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua menyisahkan beberapa bulan lagi kedepan. Dari penyelenggaraan tersebut, 37 cabang olahraga akan dipertandingkan di tiga klaster yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Wakil Ketua KONI Pusat Suwarno kepada awak media usai Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi PB PON XX Papua dan KONI Pusat di Kantor KONI Pusat, Kamis (27/02/2020), berharap kepada SUB PB PON di masing-masing klaster untuk fokus dalam menyukseskan event Nasional ini.

Namun, nampaknya setelah SUB PB PON dibentuk belum ada koordinasi yang baik, sehingga hal ini menjadi perhatian khusus dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. “Saya harap SUB PB PON di masing-masing klaster lebih pro aktif berkodinasi dengan PB PON maupun KONI Pusat,” katanya.

Suwarno mengatakan, dari pengamatannya SUB PB PON Mimika dan Merauke lebih siap dibandingkan di Kota dan Kabupaten Jayapura. “meski mereka (Merauke dan Mimika) tidak hadir dalam pertemuan, tapi komunikasi dengan kita (KONI Pusat) sangat intens, bahkan mereka langsung kesini berkoordinasi,” kata Suwarno yang juga selaku ketua Panitia Panwasrah PON XX Papua itu.

Lanjut kata Suwarno, seharusnya rapat koordinasi dan sinkronisasi ini sangat penting bagi kehadiran para Sub PB di tiap klaster PON, apalagi ini berkaitan dengan bidang-bidang dibawah PB PON baik bidang pertandingan, venue, upacara dan peralatan.

“Harusnya mereka bisa hadir, mereka kan daerah yang di tunjuk sebagai penyelenggaraan dan semuanya berkaitan dengan bidang-bidang. Seperti di Mimika intens komunikasi, sehingga kita bisa tahu apa yang harus mereka buat, dan kita tahu persis perkembangannya seperti apa. Contohnya test event mereka sudah buat,” lanjut Suwarno.

Artikel Terkait

Terpilih Jadi Ketua KONI, Kenius Kogoya Siap Pertahankan Prestasi Papua di PON 2024

Bams

Marciano Norman: Manfaatkan Venue Eks PON agar Papua Sukses sebagai Provinsi Olahraga

Bams

Buka Musorprov Koni, Gubernur Serahkan Bonus SEA Games Bagi Atlet Papua

Bams

PERPANI Papua Sambut Kedatangan Peraih Dua Medali Emas Sea Games Vietnam di Bumi Cendrawasih

Bams

Perbakin Bidik Atlet Muda Papua Diproyeksi Ikut PON 2024

Bams

Yermias Bisai Pimpin PASI Papua Periode 2021-2025

Bams

Musprov KONI Papua Digelar 19-20 Mei 2022

Bams

SEA Games Honai, Kenius Kogoya: Atlet Papua Dituntut Buktikan bukan Jago Kandang

Bams

PB PON Papua Akui Masih Ada Hutang Pada Pihak Ketiga, Ini Penjelasan Yunus Wonda

Tiara