Pasific Pos.com
Olahraga

KONI Pusat: Sub PB PON Jangan Malas Berkoordinasi

Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi PB PON XX Papua dan KONI Pusat di Kantor KONI Pusat, Kamis (27/02/2020)

JAKARTA – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua menyisahkan beberapa bulan lagi kedepan. Dari penyelenggaraan tersebut, 37 cabang olahraga akan dipertandingkan di tiga klaster yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Wakil Ketua KONI Pusat Suwarno kepada awak media usai Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi PB PON XX Papua dan KONI Pusat di Kantor KONI Pusat, Kamis (27/02/2020), berharap kepada SUB PB PON di masing-masing klaster untuk fokus dalam menyukseskan event Nasional ini.

Namun, nampaknya setelah SUB PB PON dibentuk belum ada koordinasi yang baik, sehingga hal ini menjadi perhatian khusus dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. “Saya harap SUB PB PON di masing-masing klaster lebih pro aktif berkodinasi dengan PB PON maupun KONI Pusat,” katanya.

Suwarno mengatakan, dari pengamatannya SUB PB PON Mimika dan Merauke lebih siap dibandingkan di Kota dan Kabupaten Jayapura. “meski mereka (Merauke dan Mimika) tidak hadir dalam pertemuan, tapi komunikasi dengan kita (KONI Pusat) sangat intens, bahkan mereka langsung kesini berkoordinasi,” kata Suwarno yang juga selaku ketua Panitia Panwasrah PON XX Papua itu.

Lanjut kata Suwarno, seharusnya rapat koordinasi dan sinkronisasi ini sangat penting bagi kehadiran para Sub PB di tiap klaster PON, apalagi ini berkaitan dengan bidang-bidang dibawah PB PON baik bidang pertandingan, venue, upacara dan peralatan.

“Harusnya mereka bisa hadir, mereka kan daerah yang di tunjuk sebagai penyelenggaraan dan semuanya berkaitan dengan bidang-bidang. Seperti di Mimika intens komunikasi, sehingga kita bisa tahu apa yang harus mereka buat, dan kita tahu persis perkembangannya seperti apa. Contohnya test event mereka sudah buat,” lanjut Suwarno.

Artikel Terkait

PON XX, Keamanan Jadi Tanggungjawab Semua Pihak

Afrans

Pemprov Bentuk Tim Khusus PON XX Papua

Afrans

Bidang Arena Butuh Anggaran Rp 200 M Lebih

Afrans

Dukung Persipura, KONI Ajak Manajemen “Mutiara Hitam” Duduk Bersama

Afrans

Komisi II DPR Papua Minta PB PON Gunakan 80 Persen Produk Lokal

Afrans

Kadis Kominfo Kungjungi Kantor Berita Antara, Bahas Pembangunan Videotron di Sub PB PON XX

Afrans

Alex Kapisa: Atlet Papua Bisa Berlatih di Venue PON

Afrans

PON XX, Papua Usulkan Inpres Baru

Afrans

KONI Papua Evaluasi Hasil Seleknas dan Kejurnas

Afrans