Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Komisi V DPR Papua Ingin Pemberian Insentif Harus Berdasarkan data Rumah Sakit

Komisi V DPR Papua
Anggota Komisi V DPR Papua ketika berbincang-bincang dengan Direktur RSU Yowari Dr.dr Petronela Risamasu, Senin (4/5).

Jayapura, – Ketua Komisi V DPR Papua yang membidangi Kesehatan, Timeles Yikwa,SE mengimbau, pemerintah baik provinsi maupun kabupaten agar menggunakan data rumah sakit dalam memberikan insentif kepada pihak-pihak yang berada di garis terdepan untuk menangani pasien positif corona.

Menurutnya, tidak hanya tenaga medis saja yang terlibat langsung dalam penanganan pasien positif corona. Seperti supir ambulance, juga cleaning servis dan lainnya.

“Karena Manajemen rumah sakit yang lebih tahu siapa-siapa saja yang berada di garda terdepan menangani pasien positif corona. Jadi saran saya gunakan data dari rumah sakit,” kata Timeles Yikwa, SE kepada sejumlah awak media di RSU Yowari Sentani, Senin (4/5).

Selain itu, legislator Papua ini juga mendesak agar insentif yang sudah dijanjikan itu segera dibayarkan. Sebab mereka yang berada di garis terdepan menangani covid-19, telah berkorban nyawa untuk memutuskan rantai penyebaran virus ini di Tanah Papua.

“Untuk masalah insentif inikan pimpinan DPR Papua juga sudah mendesak agar segera diberikan. Jadi ini harus diperhatikan secara serius oleh Pemprov maupun Pemkab/Pemkot,” tandasnya.

Bahkan kata Timeles, Pemprov maupun Pemkab juga harus aktif memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi petugas di rumah sakit.

Dimana sebelumnya, Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw juga telah meminta agar pemberian insentif bagi pihak-pihak yang berada di garda terdepan menangani virus corona menggunakan dana yang diberikan DPR Papua sebesar Rp 20 miliar.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams