Pasific Pos.com
Papua Selatan Uncategorized

Keseruan Keluarga Besar PAUDIT Permata Hati

PAUDIT Permata Hati merauke
Para guru, siswa dan relawan Kelas Inspirasi saat berfoto (foto:ist)
‘Berbagi Cerita Seputar Profesi Dan Cita-Cita’

MERAUKE,ARAFURA,- Keluarga besar PAUD Islam Terpadu Permata Hati Jumat lalu kedatangan para relawan dari Kelas Inspirasi Merauke untuk berbagi cerita bersama sekaligus menjalin silaturahmi dengan para guru dan siswa.

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi itu sangat meriah dan penuh keakraban karena para relawan dapat menyampaikan cerita dan pengalaman dengan cara yang berbeda sehingga disukai anak-anak.

Kepala PAUD Islam Terpadu Permata Hati, Siti Hotimah, S.Pdi kepada ARAFURA News usai kegiatan mengemukakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan puncak tema profesi dimana siswa diwajibkan untuk mengenakan pakaian profesi sesuai dengan pilihan masing-masing.

Kali ini pihaknya menggandeng Kelas Inspirasi Merauke yang tampil memberikan materi khusus tentang profesi guna menstimulus para siswa terkait dengan cita-cita yang akan diraih ke depan.

Namun dalam hal ini harus tetap mengedepankan nilai-nilai keislaman sehingga ketika anak kelak ingin menjadi polisi, tentara, polwan dan lain sebagainya maka harus menjadi polisi, tentara dan polwan yang soleh dan soleha.

“Peserta yang ikut dalam kegiatan ini anak-anak dari play group, TK A dan TK B. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun namun setiap tema ada yang disebut dengan puncak tema dimana temanya berbeda-beda. Kali ini kita mengusung tema profesi sehingga semua siswa mengenakan pakaian profesi,”ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, selain tema profesi beberapa tema lainnya sudah pernah diangkat seperti tema transportasi dimana para siswa diperkenalkan tentang berbagai jenis kendaraan dan untuk puncak tema dilakukan outing class di Bandara Mopah. Dengan demikian siswa dapat mengetahui jenis kendaraan yang ada, baik di darat, laut maupun di udara.

Namun khusus untuk kapal pihaknya memperkenalkan di sekolah tanpa turun ke lapangan. Adapun alasan mengundang Kelas Inspirasi karena pihaknya menilai para relawan yang ada sangat trampil dan paham dalam memberikan inspirasi kepada anak-anak terutama di usia dini yang sudah harus ditanamkan pemahaman untuk memiliki cita-cita.

Artikel Terkait

284 Siswa Adem Kembali ke Papua

Bams

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Masih Beraktifitas Secara Online

Arafura News

Pemerintah Harus Bantu Anak OAP Yang Ingin Lanjutkan Kuliah

Tiara

Rumah Aspirasi H. Sulaeman L.Hamzah Terus Berbagi Di Tengah Covid-19

Arafura News

Di Tengah Pandemi, Hasjrat Toyota Bagi-Bagi Sembako

Arafura News

Paguyuban Keluarga Jember Bantu Sembako

Arafura News

Lanud J.A.Dimara Bagi Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Arafura News

Beras Merauke Kembali Dikirim Keluar Daerah

Arafura News

Bupati : Petani Adalah Pahlawan Pangan

Arafura News