Pasific Pos.com
Headline

Kenius Kogoya: Kontingen PON Papua Terbentuk Bulan Juli

Kogoya
Sekretaris Umum Koni Papua, Kenius Kogoya

JAYAPURA – Kontingen Pekan Olahraga Nasional Papua akan terbentuk paling lambat bulan Juli 2021 mendatang.

“Kontingen PON Papua pada bulan Juli sudah terbentuk, semua tugas KONI dan Puslatprov akan diserahkan kepada ketua kontingen,” kata Sekretaris Umum (Sekum) Koni Papua, Kenius Kogoya kepada pers di Jayapura, Jumat, 16 April 2021.

Menurut Kenius, setelah kontingen terbentuk, maka semua atlet yang sedang menjalani pemusatan latihan di pulau Jawa akan ditarik pulang ke Jayapura.

Selanjutnya, katanya, para atlet akan dikirim langsung ke klaster penyelenggaran PON berdasarkan nomor pertandingan cabang olahraga.

“Waktu pelaksanaan PON semakin dekat, sehingga bulan Juli itu semua atlet sudah berlatih di masing-masing venue serta menyesuaikan diri dengan tempat perlombaan tersebut,” katanya.

Dengan tembentuknya kontingen PON Papua, kata Kenius, tidak ada lagi atlet cadangan dan lainnya, semua adalah atlet inti yang akan memperkuat nama Papua di event akbar empat tahunan tersebut.

Kenius berharap, pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Olahraga dan Pemuda maupun Panitia Besar PON bisa mempermudah atlet tuan rumah (Papua) untuk segera berlatih di venue-venue yang telah rampung 100 persen.

“Kami harapkan Disorda dan PB PON mempermudah akses bagi para atlet Papua berlatih di venue, kita semua bekerja untuk kemenangan Papua di PON nanti, saya minta dukungan PB PON dan Disorda untuk sama-sama mendukung atlet Papua berlatih di venue, jangan samakan atlet kita dengan kontingen lain,” tegasnya.

Artikel Terkait

Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura Gelar Welcome Party

Jems

Gubernur Papua: Peraih Medali Emas PON Dapat Bonus Rp 1 Miliar

Bams

Sharing Program, ICRC Bertemu Kapolres Merauke

Bams

PUPR Papua Kebut Pembangunan Infrastruktur PON

Bams

PON XX Papua Diliput 1.157 Wartawan

Bams

Pekan Vaksinasi Covid-19 Menuju PON XX Papua

Bams

Awal September, Bus Operasional PON Tiba di Papua

Bams

Jelang PON, Papua Tutup Akses Udara dan Laut

Bams

Workshop Jurnalis, Gaung Peparnas Harus Sampai ke Seantero Indonesia

Bams