Pasific Pos.com
Headline

Kenius Kogoya: Kontingen PON Papua Terbentuk Bulan Juli

Kogoya
Sekretaris Umum Koni Papua, Kenius Kogoya

JAYAPURA – Kontingen Pekan Olahraga Nasional Papua akan terbentuk paling lambat bulan Juli 2021 mendatang.

“Kontingen PON Papua pada bulan Juli sudah terbentuk, semua tugas KONI dan Puslatprov akan diserahkan kepada ketua kontingen,” kata Sekretaris Umum (Sekum) Koni Papua, Kenius Kogoya kepada pers di Jayapura, Jumat, 16 April 2021.

Menurut Kenius, setelah kontingen terbentuk, maka semua atlet yang sedang menjalani pemusatan latihan di pulau Jawa akan ditarik pulang ke Jayapura.

Selanjutnya, katanya, para atlet akan dikirim langsung ke klaster penyelenggaran PON berdasarkan nomor pertandingan cabang olahraga.

“Waktu pelaksanaan PON semakin dekat, sehingga bulan Juli itu semua atlet sudah berlatih di masing-masing venue serta menyesuaikan diri dengan tempat perlombaan tersebut,” katanya.

Dengan tembentuknya kontingen PON Papua, kata Kenius, tidak ada lagi atlet cadangan dan lainnya, semua adalah atlet inti yang akan memperkuat nama Papua di event akbar empat tahunan tersebut.

Kenius berharap, pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Olahraga dan Pemuda maupun Panitia Besar PON bisa mempermudah atlet tuan rumah (Papua) untuk segera berlatih di venue-venue yang telah rampung 100 persen.

“Kami harapkan Disorda dan PB PON mempermudah akses bagi para atlet Papua berlatih di venue, kita semua bekerja untuk kemenangan Papua di PON nanti, saya minta dukungan PB PON dan Disorda untuk sama-sama mendukung atlet Papua berlatih di venue, jangan samakan atlet kita dengan kontingen lain,” tegasnya.

Artikel Terkait

Bidang Arena Butuh Anggaran Rp 200 M Lebih

Afrans

Komisi II DPR Papua Minta PB PON Gunakan 80 Persen Produk Lokal

Afrans

Kadis Kominfo Kungjungi Kantor Berita Antara, Bahas Pembangunan Videotron di Sub PB PON XX

Afrans

Alex Kapisa: Atlet Papua Bisa Berlatih di Venue PON

Afrans

PON XX, Papua Usulkan Inpres Baru

Afrans

Atlet PON Papua Jalani Vaksin Covid-19

Afrans

Perpani Papua Target Awal Mei Venue dan Asrama Panahan Harus Rampung

Afrans

Wagub: Masyarakat di Area Venue PON Wajib Vaksin Covid-19

Afrans

PON XX, CdM Meeting II Resmi Ditutup

Afrans