Pasific Pos.com
Headline

Atlet PON Papua Jalani Vaksin Covid-19

Kogoya
Sekretaris Umum Koni Papua, Kenius Kogoya

JAYAPURA – Atlet dan pelatih Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua sudah menjalani vaksinasi Covid-19. Dengan vaksinasi Covid-19 para atlet diharapkan semakin siap dan bersemangat menjalani proses latihan menjelang PON Papua pada 2-15 Oktober mendatang.

Sekretaris Umum (Sekum) Koni Papua, Kenius Kogoya mengatakan, beberapa atlet dari cabang olahraga sudah melakukan vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 bagi atlet Papua sedang berjalan, disesuaikan dengan waktu latihan dari masing-masing cabang olahraga,” kata Kenius kepada wartawan disela-sela ibadah syukuran Paskah di pantai Hamadi, Kota Jayapura, Jumat, 16 April 2021.

Kenius mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang terlaksana atas kerjasama KONI, Puslatprov dan dinas Kesehatan.

“Dengan vaksinasi ini bisa memberikan rasa percaya diri dan semangat pada para atlet dalam menjalani latihan persiapan PON. Vaksin ini juga untuk keamanan kesehatan atlet sendiri,” ujarnya.

Kenius mengaku, vaksinasi bagi atlet sudah menjadi kewajiban karena sudah diperintahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo, Menpora maupun Ketum Koni Pusat.

Oleh karena itu, para atlet, pelatih maupun official Papua wajib mendukung program pemerintah sebagai upaya menghindari diri terpapar virus corona.

Namun, bagi para atlet yang sudah vaksinasi tahap pertama, dirinya mengimbau tetap menjalankan protokol kesehatan, apalagi masih menunggu vaksinasi tahap kedua,” ungkapnya.

Kenius menambahkan, dalam vaksinasi ini diharapkan Dinas Kesehatan bisa melakukan koordinasi dengan tim medis Koni Papua, supaya kita bisa mengatur waktu latihan dari masing-masing cabang olahraga.

Artikel Terkait

Bidang Arena Butuh Anggaran Rp 200 M Lebih

Afrans

PON XX, Papua Usulkan Inpres Baru

Afrans

Kenius Kogoya: Kontingen PON Papua Terbentuk Bulan Juli

Afrans

Wagub: Masyarakat di Area Venue PON Wajib Vaksin Covid-19

Afrans

PON XX, Seribu Lebih Wartawan Sudah Mendaftar

Afrans

Kabupaten Jayapura Dinilai Sudah Siap Gelar PON XX 2021

Afrans

Yunus Wonda: Kritikan Walikota Sebagai Bahan Koreksi dan Masukan Untuk PB PON Papua

Afrans

KONI: Atlet PON XX Wajib Vaksin Covid-19

Afrans

Papua Aman, PON Siap Digelar

Afrans