Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Karya Bhakti Satgas Batalyon Infanteri 315/Garuda Perbaiki Jalan Penghubung ke Pelabuhan

Satgas Batalyon Infanteri 315/Garuda kerja bakti perbaiki jalan penghubung ke pelabuhan.

Merauke – Karya Bhakti Satgas Batalyon Infanteri 315/Garuda (Pos Kimaam) dalam Rangka memperbaiki jalan Utama padat karya di Kampung Kiworo Distrik Kimaam Kab.Merauke Pada Senin (24/01/2022)

Karya Bhakti merupakan Wujud nyata kegiatan pengabdian TNI Kepada masyarakat baik dibidang sosial maupun pembangunan. Hal ini sesuai perintah dari Komando atas yaitu BAKTIKU UNTUK PAPUA yang disampaikan oleh Dansatgas Yonif 315/Garuda Letkol Inf Suryanto S.A.P kepada Jajaran Satgas Yonif 315/Garuda Bahwa Kepedulian kita membantu kesulitan masyarakat yang ada dilingkungan atau wilayah binaan di penugasan ini.

Hal tersebut ditindak lanjuti oleh Satgas Yonif 315/Garuda (Pos Kimaam) Yang dipimpin oleh Letda Inf Adnan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat supaya tetap solid dan semakin kokoh.

Kegiatan Karya Bhakti kali ini selain peran anggota Pos Kimaam akan tetapi juga dilaksanakan bersama dengan Babinsa dan melibatkan Masyarakat kampung kiworo. Perbaikan jalan Padat karya di Kampung Kiworo yang rusak ini merupakan jalan utama yang menghubungkan antara Kampung Kiworo Distrik Kimaam menuju Dermaga/Pelabuhan.

Satgas Batalyon Infanteri 315 Garuda kerja bakti perbaiki jalan penghubung ke pelabuhan.

Jalan ini merupakan sarana transportasi untuk orang dan juga kendaraan untuk mengangkut Logistik yang masuk ke Distrik Kimaam maupun yang akan keluar dari Distrik kimaam melalui Pelabuhan.

Kegiatan Karya Bhakti ini juga dihadiri oleh Bapak Feleks.E.Nagarema selaku Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat (Kasi Kesra) Distrik Kimaam yang ikut merasa senang dengan kegiatan Karya Bhakti ini.
Dan harapannya jalan yang belum di aspal sepanjang 300 meter ini kedepannya ada perhatian untuk pengaspalan sehingga tidak ada lagi kendaraan yang tertanam disaat musim penghujan karna jalan yang masih berlumpur.