Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Pasangan ROMAN Siap Lahir Batin Bertarung di Pilkada Kota Jayapura

 

Jayapura – Setelah resmi mendaftar sebagai pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura, pasangan Robert LN Awi, ST, MT – Dr. H. Mansur M, SH, MH, kini mengembalikan berkas pendaftaran di DPD Partai Gelora Kota Jayapura, pada Kamis, 16 Mei 2024, sore.

Dengan didampingi Tim-nya, bakal calon Wakil Wali Kota Jayapura, Dr. H. Mansur M, SH, MH langsung menyerahkan berkas pendaftaran itu kepada Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura, Andi Edi Marwan Djafar didampingi Sekretaris Tim Penjaringan Ruswanto Narwawan.

Usia menyerahkan berkas pendaftaran, bakal Calon Wakil Wali Kota Jayapura, Dr H Mansur M, SH, MH mengatakan, jika pasangan ROMAN sudah mendaftar di sejumlah partai politik untuk dapat mengusung sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura pada Pilkada Serentak yang akan digelar pada bulan November 2024.

Sekedar diketahui, pasangan ROMAN ini juga resmi mendaftar di sejumlah partai politik diantarannya PDI Perjuangan, PSI, PPP, PKB, Partai NasDem, Partai Hanura, Partai Gerindra, Partai Golkar dan Partai Gelora.

“Sekarang kita ringgal menunggu undangan untuk fit and propertes,” kata Dr Mansur kepada sejumlah wartawan, usai menyerahkan berkas pendaftaran di Partai Gelora yang bertempat di Polimak, Kota Jayapura.

Bahkan, Pasangan ROMAN ini juga sudah siap untuk mengikuti segala tahapan dan mekanisme penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dilakukan oleh partai – partai tersebut.

“Insyaallah, ROMAN siap lahir bathin dengan tekad dan semangat untuk siap maju bertarung di Pilkada Kota Jayapura,” tegas Mansur yang juga sebagai Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Papua.

Diakui, ia bersama bakal calon Wali Kota Jayapura, Robert LN Awi sudah hampir 2 tahun menjalin komunikasi dan saling menjajaki untuk bersiap menghadapi Pilkada Kota Jayapura.

“Kalau kita gentleman itu kita memang harus star sama-sama. Bukan dari tikungan baru kita ketemu. Itu namanya kawin lari. Nah, kalau memang komitmen bertarung di Pilkada Kota Jayapura itu, maka kita harus sama-sama star dari awal,” tekannya.

“Supaya apa yang kita bicarakan di partai, itu yang kita bawa sama-sama juga mengusung visi sama-sama. Kalau kita dipertemukan di tikungan, kita tidak saling baku tahu. Lebih baik kita star dari awal, supaya jika ada yang kurang, kita saling melengkapi untuk membangun Kota Jayapura,” imbuhnya.

Apalagi, kata H. Mansur, khas ta Jayapura dikenal ada tiga hal yakni sebbagai pusat pemerintahan, pusat pendidikan harus maju dan berkembang, dan pusat informasi dan komunikasi.

Selain itu, tambahnya, Kota Jayapura juga merupakan kota yang heterogen, sehingga perlu perlindungan dan proteksi terhadap budaya dan kearifan lokal di Port Numbay ini. (Tiara).