Pasific Pos.com
Headline

Jokowi: PON XX Papua Panggung Persaudaraan, Keadilan dan Kesejahteraan Dalam Bingkai NKRI

Presiden Joko Widodo saat menabuh tifa sebagai tanda dibukanya PON XX Papua tahun 2021, Sabtu (02/10/2021) (Foto Istimewa/ PB PON)

SENTANI – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang telah resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu 02 Oktober 2021 kemarin, dikatakan sebagai panggung persaudaraan, keadilan dan panggung kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

“PON ini punya makna besar bagi seluruh masyarakat Indonesia. PON XX Papua merupakan panggung persatuan, kebersamaan, persaudaraan dan panggung keadilan untuk maju Bersama, sejahterah Bersama dalam bingkai NKRI,” kata Jokowi saat membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (02/10/2021) malam.

Menurut orang nomor satu di Indonesia itu, PON kali ini juga menggambarkan kemajuan Papua menuju pada kesiapan Infrastruktur di tanah Papua dan kesiapan masyarakat Papua dalam menyelenggarakan acara besar untuk berprestasi di kanca nasional dan internasional.

“Oleh karena itu, merupakan suatu kebanggan bagi saya dan kita semua berada di Tanah Papua terlebih berada di Stadion terbaik di Asia-Pasific ini,”ucapnya.

“Kita juga bangga karena PON XX diselenggarakan pertama kali di tanah Papua,”lanjutnya.

Jokowi menambahkan, stadion yang megah tersebut bukan satu-satunya simbol kemajuan Papua. Konektivitas laut, darat dan udara berupa bandara, Pelabuhan, jalan lintas Papua serta pengembangan SDM Papua merupakan capaian-capaian lain dari kemajuan papua yang sangat membanggakan itu.

Artikel Terkait

Pelayanan dan Kualitas Konsumsi dari PSU Dinilai Cukup Baik

Jems

Ketum PB Perbakin Kepada PB PON XX: Terima Kasih Sudah Sukseskan Acara ini

Jems

Sepakbola PON XX Papua, Jawa Timur Lolos ke Semifinal

Jems

Atlet Menembak Papua Diharapkan Bisa Melebihi Target Medali  Emas yang Ditetapkan

Jems

Hujan Lebat dari Malam Hingga Pagi, Jhon Banua: Final Menembak Outdoor Diundur Beberapa Jam

Jems

Pangansari Utama Rekrut 500 Tenaker Lokal Untuk Distribusi Konsumsi PON

Jems

Fatur Gustafian dan Ipung Saeful Sumbang Dua Medali Emas Untuk Jawa Barat

Jems

Gisella Lasut dan Fransisca Siagian Sumbang Medali Perak dan Perunggu untuk Sulut

Jems

Sukseskan PON, Tokoh Agama Minta Warga Timika Jaga Kamtibmas

Jems