Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Jadikan Kampung Wisata, OPD dan Pemuda Tanam 300 Pohon di Ifar Besar

Tanam 300 Pohon di Ifar Besar
Koorinator Lapangan (Korlap) aksi penanaman yang juga sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Jayapura, Adolf Yokhu, SP, MM bersama staf OPD dan pemuda Kampung Ifar Besar sedang memperlihatkan bibit pohon yang ditanam disepanjang jalan Kampung Ifar Besar, Jumat (28/02) pagi.

SENTANI – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura bersama puluhan pemuda Kampung Ifar Besar Distrik Sentani, menaman pohon sebanyak 300 di jalan lingkar Kampung Ifar Besar, Jumat (28/02) pagi.

Kordinator Lapangan (Korlap) aksi penanaman tersebut, Adolf Yokhu, SP, MM kepada wartawan di Kampung Ifar Besar mengatakan, penanaman pohon atau aksi penghijauan yang dilakukan oleh pihaknya merupakan program pemerintah daerah yang mana telah menunjuk Kampung Ifar Besar menjadi salah satu kampung destinasi wisata.

“Sehingga beberapa tim OPD itu sudah dibentuk oleh pemerintah daerah guna mendukung dan menyaiapkan segala hal demi mewujudkan kampung-kampung destinasi wisata. Tim OPD tersebut terbagi dalam beberapa titik baik di Distrik Sentani Timur, Distrik Sentani dan Distrik Waibu,” sebutnya.

Dirinya menerangkan, semua tim sesuai dengan ruang lingkup kerja diwajibkan harus bekerja. Tim Distrik Sentani, mulai bergerak kerja dengan penanaman pohon, yang jenisnya ada tiga yakni, jenis pohon jati putih, mahoni dan matoa.

Dikatakan, tim yang dibentuk tidak sepenuhnya terdiri dari OPD namun dilibatkan juga pemuda, perempuan dan komponen lain. Supaya, semua aktvitas penataan kampung, penghijauan dan aktivitas sejenis lainnya dikerjakan secara bersama.

Artikel Terkait

Daftarkan Hak Cipta, Pemkab Jayapura Dorong Pencipta Lagu dan Pelaku Usaha

Jems

Program California Baptist University Disambut Baik Bupati Jayapura

Jems

14 Jemaat GKI Sentani Kota Rayakan Hari Pentakosta

Bams

Bupati Mathius Apresiasi Seluruh ASN Setelah Raih Opini WTP ke-8 Kali

Jems

Buka Musrenbang di Tahun Terakhir Menjabat, Ini Harapan Bupati Mathius

Jems

Masih Perbup, Pemkab Jayapura Secepatnya Siapkan Perda Menara

Jems

Subhan: Realisasi Penyerapan Anggaran Baru Mencapai 66,8 Persen

Jems

Berlangsung Sederhana, MARIO Rayakan Empat Tahun Kepemimpinan

Jems

HUT DWP ke 22, DWP Kabupaten Jayapura Gelar Puncak Peringatan

Jems