Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Basarnas Rayakan HUT-48, Ini Pesan Kabasarnas

Basarnas jayapura Rayakan HUT-48
Suasana Upacara Bendera dalam rangkah perayaan HUT Basarnas ke-48 tingkat kelas A Jayapura di Kantor Basarnas Hawai Sentani, Jumat (28/02) pagi

SENTANI – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 dengan upaca bendera, baik secara nasional tetapi juga dirayakan di setia provinsi, kabupaten/kota.

Tidak ketinggalan, Basarnas Kelas A Jayapura juga turut merayakannya lewat upacara di Halaman kantor Basarnas Hawai Sentani, Jumat (28/02) pagi. Bertindak selaku inspektur upacara HUT Basarnas ke-48 tingkat Jayapura adalah, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro.

Dalam amanatnya, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Republik Indonesia, Marsdya TNI. Bagus Puruhito yang dibacakan oleh Wakil Bupati Jayapura dihadapan puluhan peserta upacara mengatakan, ada lima pesan yang disampaikan.

Wakil menyebut, pertama agar setiap personil Basarnas senantiasi menjadi pribadi-pribadi yang selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, meningkatkan profesionalisme dan solidaritas dalam rangkah meningkatkan kualitas sumber daya manusia Basarnas.

Ketiga, menjaga sinergitas dan membina potensi SAR melalui wadah forum koordinasi potensi pencarian pertolongan. Keempat, selalu menjadi kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap situasi dan kondisi di wilayah kerja masing-masing serta cepat memberikan respon pada saat terjadi kegawatdaruratan,

Artikel Terkait

SAR Tetap Siaga Saat Wabah Covid-19

Arafura News

52 Personil Basarnas Bebas Narkoba

Arafura News