Pasific Pos.com
Headline

Herry Naap:108 Bakal Calon Kepala Daerah Ikuti Penjaringan di PDI Perjuangan Papua

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Herry Ario Naap, SSi, MPd, didampingi Tim 7 Mukri Hamadi dan Laela Tambawang saat diwawancarai wartawan, Selasa, 14 Mei 2024, malam. (Foto Tiara).

Jayapura – Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Herry Ario Naap, SSi, MPd menyebutkan, sebanyak 108 bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari 9 kabupaten/kota di Provinsi Papua akan mengikuti proses penyaringan bakal calon di DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua mulai 14 hingga 17 Mei 2024.

Kepada pers, Harry Ario Naap atau yang akrab disapa Herry Naap ini menjelaskan, jika DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua akan melakukan tahapan lanjutan setelah penjaringan dan pendaftaran bakal calon bupati, wakil bupati dan calon walikota dan wakil walikota di setiap DPC di tingkatan kabupaten/kota.

“Hari ini kami melakukan penjaringan tahap pertama untuk tingkat DPD yang dilakukan mulai hari Selasa, 14 Mei 2023 sampai dengan hari Jumat, 17 Mei 2024,” kata Herry Naap kdidampingi Tim 7 Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPD PDI Perjuangan Papua, Mukri Hamadi dan Laela Tambawang kepada sejumlah awak media, Selasa 14 Mei 2024, senalam.

Dimana dalam penjaringan tahap pertama ini, bakal calon bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota dari 8 kabupaten dan 1 kota di Papua, dengan mengikuti wawancara dan dialog.

“Jadi hari ini kami mulai dari Kabupaten Keerom, Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura. Selanjutnya besok kami jadwalkan untuk Kabupaten Sarmi, Mamberamo Raya, Waropen, Yapen Waropen, Biak Numfor dan Supiori. Puji Tuhan, hari ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, melakukan tahapan penjaringan dengan dialog dan wawancara para bakal calon wali kota, wakil wali kota, bupati dan wakil bupati se Papua,” terangnya.

Nanti setelah melakukan penjaringan, lanjut Herry Naap, DPD PDI Perjuangan Papua akan menetapkan 2 – 3 bakal calon yang akan direkomendasikan untuk dibawa ke DPP PDI Perjuangan untuk mendapat penjaringan tahap akhir.

Mantan Bupati Biak ini pun akui, jika di dalam Pilkada Serentak tahun 2024 ini, PDI Perjuangan menjadi partai yang sangat diminati oleh para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk mendaftar. Bahkan, jumlahnya mencapai 108 orang bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Kami melihat dan menyampaikan bahwa ternyata di setiap kabupaten/kota di Papua, antusias para bakal calon yang mendaftar ke PDI Perjuangan cukup tinggi. Dari 8 kabupaten dan 1 kota, yang mendaftar di PDI Perjuangan sampai 108 bakal calon. Kami bersyukur, PDI Perjuangan di Papua masih menjadi partai yang diminati dan memiliki ruang untuk memberikan support kepada bakal calon, bahkan ada beberapa kabupaten yang mendaftar sampai 14 – 15 kandidat,” ungkapnya.

Herry Naap menambahkan, untuk proses penjaringan tahap pertama yang dilakukan di DPD PDI Perjuangan Papua ini, akan berakhir 18 Mei 2024.

“Kami harus finalkan, karena tanggal 20 Mei 2024, kami pengurus DPD bersama Bappilu DPD PDI Perjuangan Papua menetapkan 2 – 3 nama bakal calon dari setiap kabupaten/kota dan kami akan laporkan ke DPP PDI Perjuangan. Kemudian ada petunjuk lanjutan dari DPP untuk bakal calon yang direkomendasikan untuk mendapat surat tugas untuk membangun komunikasi politik dengan partai-partai lain,” tutup Herry Naap. (Tiara).