Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Sihar Tobing Lakukan Safari Ramadhan di Masjid An-Nuur Jalan Pasir

Nampak Ketua Fraksi Bhinneka Tunggal Ika (BTI) DPRD yang juga Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura Sihar L. Tobing ketika melakukan foto bersama para jamaah Masjid An-Nuur usai melakukan Safari Ramadhan, Jumat (31/3/2023).

Sentani – Ketua Fraksi Bhinneka Tunggal Ika (BTI) DPRD Kabupaten Jayapura Sihar L. Tobing, S.H., melakukan Safari Ramadhan di Masjid An-Nuur, Jalan Pasir, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (31/3/2023).

Kedatangan Ketua Fraksi BTI yang juga Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura ini disambut hangat oleh para jamaah Masjid An-Nuur sambil bersalam-salaman bersama tamu yang hadir sebelum berlangsungnya sholat Jumat berjamaah.

Legislator Partai Golkar Kabupaten Jayapura ini mengatakan, safari Ramadhan kali ini merupakan jembatan untuk menjalin silaturrahmi dan mempererat tali persaudaraan.

” Jadi sekarang ini, kami dari DPRD Kabupaten Jayapura sedang ada agenda safari Ramadhan. Tujuannya yaitu kita mau kunjungi teman-teman yang lagi sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan tahun ini. Tadi saya ada mengunjungi salah satu masjid yang ada di wilayah Kota Sentani yaitu, Masjid An-Nuur di Jalan Pasir untuk bersilaturahmi dan bertukar pendapat serta berdiskusi dengan para jamaah masjid,” ungkap Sihar L Tobing saat ditemui di Kota Sentani.

Dikatakan, dalam rangkaian Safari Ramadhan tersebut dirinya juga menyerahkan bantuan berupa bahan Natura untuk memenuhi kebutuhan para jamaah masjid saat berbuka puasa.

“Termasuk juga mendengarkan apa yang menjadi keluhan para jamaah masjid atau warga disana. Disamping bersilaturrahmi, saya juga tetap menjaring aspirasi masyarakat disana itu seperti apa. Saya juga sudah melakukan kunjungan kesana dan dalam kesempatan itu juga saya memberikan bingkisan seadanya untuk para jamaah masjid,” bebernya.

Ia juga mengungkapkan, ada beberapa hal yang disampaikan oleh para jamaah Masjid An-Nuur yang merupakan warga di Jalan Pasir saat dirinya melakukan safari Ramadhan.

“Di sekitar kompleks Jalan Pasir itu, masyarakat atau para jamaah masjid masih mengeluhkan adanya tumpukan-tumpukan sampah yang berserakan. Sehingga mereka meminta melalui saya sebagai anggota DPRD selaku wakil mereka di lembaga legislatif itu meminta agar ada perhatian dari pemerintah daerah. Aspirasi masyarakat itu saya langsung tindaklanjuti dengan cara menghubungi Kepala Dinas Lingkungan Hidup lewat sambungan telepon dihadapan para jamaah masjid,” ujarnya.

“Supaya ada perhatian dari instansi teknis dan juga upaya dalam penanganan sampah di sekitar Jalan Pasir. Sehingga seketika juga Kepala DLH menjawab akan ada armada mobil truk sampah yang masuk kesana, untuk mengangkut sampah-sampah yang ada di sekitar kompleks Jalan Pasir,” tambah Sihar Tobing.

Selain masalah sampah yang dikeluhkan, kata Sihar, masyarakat atau para jamaah masjid juga mengeluhkan soal masalah keamanan.

“Dalam kunjungan tersebut, mereka sampaikan bahwa masih ada orang mabuk yang berkeliaran di sekitar kompleks itu. Sehingga mereka meminta lewat saya agar Polres Jayapura dalam hal ini pak Kapolres bisa memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli setiap malam di sekitar Jalan Pasir minimal sebanyak dua kali. Karena gangguan keamanan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas yang sering terjadi itu di malam hari,” katanya.

“Untuk itu, lewat forum ini saya meminta kepada pak Kapolres Jayapura, bukan di Jalan Pasir saja dan kalau bisa di semua wilayah hukum Polres Jayapura terutama di wilayah perkotaan ini agar selalu dilakukan patroli rutin,” sambungnya.

Sihar Tobing mengucapkan terima kasih kepada warga di Jalan Pasir khususnya para jamaah di Masjid An-Nuur yang bisa menyambut dirinya secara baik dalam safari Ramadhan ini.

“Apresiasi dan terima kasih saya ucapkan kepada masyarakat Jalan Pasir terutama para jamaah masjid yang bersama-sama bisa bertukar pikiran dan berdiskusi di depan Masjid An-Nuur, dalam rangka silaturrahmi dan menyambut baik kedatangan saya melakukan safari Ramadhan,” pungkasnya.

 

Artikel Terkait

Cintiya Ruliani Talantan Resmi Jabat Ketua DPRD, Ondofolo Jhon Suebu: Turut Berbahagia

Jems

Cintiya Ruliani Talantan Resmi Menjabat Ketua DPRD Kabupaten Jayapura

Jems

Tegas, DPRD Akan Sampaikan Mosi Tidak Percaya ke Pj Bupati Jayapura

Jems

Fraksi Nasdem: Pj Bupati Harus Menseriusi Surat Pergantian Ketua DPRD

Jems

Rapat Paripurna Usulan Pergantian Ketua DPRD Tetapkan Patrinus Sorontou Sebagai Ketua DPRD Sementara

Jems

Begini Tanggapan Fraksi BTI, Nasdem dan PKB Soal Pergantian Ketua DPRD Kabupaten Jayapura

Jems

FPK dan AMPI Minta DPRD Kabupaten Jayapura Utamakan  Kepentingan Rakyat

Jems

Ondoafi Agus Marweri Dukung Cintiya Ruliani Talantan Duduki Kursi Pimpinan DPRD Jayapura

Jems

DPRD Kabupaten Jayapura Minta Perusda Baniyau Diaduit

Jems